Wednesday , October 28 2020

Cara Mudah Sambungkan Akun Facebook Ke Instagram

Connect instagram and facebook
Credit: revenue-hub.com

Cara Mudah Sambungkan Akun Facebook Ke Instagram – Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan di seluruh dunia, meskipun usianya sudah lebih dari 10 tahun. Selain mudah cara penggunaanya, aplikasi ini juga selalu menghadirkan fitur-fitur yang memanjakan para penggunanya.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk untuk mencadangkan berbagai macam aplikasi lain. Tak hanya itu saja karena beberapa permainan juga sudah memanfaatkan akun Facebook agar bisa digunakan pada banyak perangkat atau pengguna tidak kehilangan akun permainannya.

Selain bisa untuk mencadangkan akun permainan nyatanya Facebook juga bisa dihubungkan dengan media sosial lain seperti Instagram. Salah satu keuntungan dari menghubungkan akun Facebok dan Instagram adalah kamu bisa melakukan posting dari akun Facebook ke Instagram begitu juga sebaliknya, cukup dengan satu posting.

Cara Mudah Sambungkan Akun Facebook Ke Instagram

Nah kali ini tim lemoot.com akan membahas mengenai cara menyambungkan akun Facebook ke Instagram. Sebenarnya cara untuk menyambungkannya cukup mudah lho, dan sangat ringkas karena tidak memerlukan aplikasi tambahan. Penasaran dengan bagaimanakah cara menyambungkannya? Simak cara-caranya berikut ini :

  • Langkah pertama tentu kamu harus mempunyai akun Facebook dan Instagram, harus dua-duanya.

  • Kemudian jika kamu sudah punya akunnya maka jalankan aplikasi Instagram yang ada pada smartphone Android atau iOS kamu.

  • Lalu buka halaman profil kamu dan carilah tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas. Selanjutnya setelah klik tiga titik tersebut, kamu bisa pilih opsi Pengaturan atau Settings yang ada di paling bawah aplikasi Instagram.

  • Setelah itu bila sudah berhasil maka akan muncul berbagai pilihan menu. Pilih menu Akun atau Account, kemudian pilih Akun terhubung atau Linked Account.

  • Selanjutnya akan muncul berbagai jenis akun yang bisa terhubung dengan instagram seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan masih banyak lagi. Pada bagian ini, kamu tinggal memilih Facebook.

  • Langkah berikutnya akan muncul halaman masuk Facebook yang sangat khas dengan logo Instagram di tengahnya, kamu masukkan saja akun login Facebook yang digunakan dengan mengisi kolom alamat email atau username dan juga password.

  • Lalu jika sudah, tekan tombol masuk.

  • Kemudian tunggu hingga proses login berhasil. Bila sukses maka akan muncul notifikasi berhasil dan akun Facebook serta Instagram berhasil terhubung.

  • Selesai.

Baca juga:  Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyambungkan akun Facebook ke Instagram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu yang ingin menyambungkan kedua akun media sosial tersebut. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.