Saturday , October 19 2019

Cara Mudah Scan Barcode Untuk Membuka Peta di Google Maps

Cara Mudah Scan Barcode Untuk Membuka Peta di Google Maps

Cara Mudah Scan Barcode Untuk Membuka Peta di Google Maps – Hadirnya Google Maps menjadikan kita lebih mudah untuk menemukan suatu tempat dan kamu hanya perlu mengetuk lokasi yang dibagikan jika sudah berbentuk link. Kemudahan menggunakan Google Maps ini merupakan sebuah solusi untuk orang-orang yang mempunyai hajat, seperti pernikahan, ulang tahun, atau bahkan acara-acara seminar.

Sementara itu biasanya dari pada menuliskan lokasi Google Mapsnya orang-orang cenderung memilih menggunakan QR Code. Jika menggunakan undangan cetak, untuk lebih memudahkan pencarian lokasi dengan menggunakan Google Maps.

Karena dengan menggunakan QR code kamu hanya perlu memindai gambar kode QR-nya menggunakan kamera, tanpa perlu repot menulis ulang URL dari lokasinya. Pada beberapa perangkat kamera bawaannya bisanya sudah dilengkapi dengan fitur pemindai QR Code. Namun jika smartphone kamu belum ada maka bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Scan Barcode Untuk Memudahkan Buka Peta di Google Maps

  • Langkah pertama download dan install aplikasi QR & Barcode Reader di Google Play Store.
  • Langkah berikutnya buka aplikasi QR & Barcode Reader.
  • Lalu pada awal penggunaannya kamu akan dihadapkan pada layar informasi, kamu bisa menggeser layar ke kiri hingga muncul tanda centang di pojok kiri bagian bawah layar dan jika sudah muncul, klik tanda centang tersebut.
  • Setelah masuk ke menu utama kamu bisa memilih dua cara scan QR Code, yakni memilih SCAN USING CAMERA untuk memindai gambar dengan kamera atau menggunakan SCAN IMAGE untuk memindai file berbentuk gambar digital.
  • Selanjutnya setelah muncul mode tangkapan kamera, letakan gambar QR Code di depan kamera.
  • Langkah berikutnya pindai gambar QR code tersebut hingga ukurannya sesuai dengan bagian dalam persegi pada layar tangkapan kamera.
Baca juga:  Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android

Cara Mudah Scan Barcode Untuk Membuka Peta di Google Maps

  • Kemudian secara otomatis akan muncul URL dari lokasi Maps yang dibagikan.
  • Setelah itu kamu bisa memilih opsi Open website untuk membuka lokasi melalui aplikasi Google Maps.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan  scan barcode untuk bisa membuka peta pada Google Maps, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang kesulitan dalam melakukan scan barcode untuk membuka Google Maps, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.