Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Share Video Dari Instagram ke WhatsApp

Cara Mudah Membagikan Video dari Instagram ke WhatsApp

Cara Mudah Share Video Dari Instagram ke WhatsApp – Sama-sama dalam naungan Facebook Inc, aplikasi Instagram memang mengizinkan para penggunanya untuk membagikan konten-konten lewat aplikasi perpesanan instan WhatsApp.

Tentu kita tahu jika untuk membagikan sebuah konten gambar dari Instagram ke platform lain bisa dilakukan dengan sangat mudah karena kamu bisa memanfaatkan fitur tangkapan layar dari perangkat untuk melakukannya. Tapi berbeda dengan video dimana fitur screenshot tersebut tidak bisa digunakan.

Hal ini tentu memaksa penggunanya untuk mengunduh video Instagram tersebut supaya bisa dibagikan. Namun untuk kamu para pengguna WhatsApp kini kamu bisa membagikan video Instagram tanpa perlu melakukan unduh video tersebut terlebih dulu tanpa perlu menggunakan bantuan aplikasi apapun atau menghubungkan masing-masing akun. Penasaran dengan bagaimakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Membagikan Video dari Instagram ke WhatsApp

  • Langkah pertama cari video Instagram yang akan kamu bagikan ke WhatsApp.
  • Kemudian kamu bisa memilih video dari pengguna lain (termasuk video di akunnya atau di beranda) maupun video dari akun pribadi kamu sendiri.

Cara Mudah Membagikan Video dari Instagram ke WhatsApp

  • Langkah berikutnya setelah video tersebut ditemukan maka kamu bisa membuka video tersebut.
  • Lalu di dalam video tersebut kamu bisa membuka opsi tambahan dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya jika sudah maka akan muncul beberapa opsi dan kamu bisa memilih Share on WhatsApp.
Baca juga:  Kini Instagram Dilengkapi Dengan Keamanan Ganda

cara share video instagram ke whatsapp

  • Selanjutnya secara otomatis kamu akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp pada halaman Send to, Pilih siapa yang akan kamu kirimkan video tersebut atau bahkan ingin kamu buat sebagai status WhatsApp.
  • Lalu bila sudah maka ketuk akun WhatsApp tersebut dan diikuti menekankan tanda centang di bagian pojok kanan bawah layar.
  • Selanjutnya kamu hanya tinggal menunggu pesanmu terkirim.
  • Selesai. Video tersebut kini bisa ditonton oleh si penerima video yang kamu kirimkan.

Namun hal ini tak akan berlaku pada akun yang memproteksi privasi Instargram alias dikunci sehingga kamu tidak akan menemukan opsi Share on WhatsApp.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membagikan video dari Instagram ke WhatsApp. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membagikan video Instagram ke WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.