Tuesday , November 13 2018

Cara Mudah Simpan Video Dari Twitter

cara simpan video dari twitter

Cara Mudah Simpan Video dari Twitter – Bisa dikatakan jika Twitter adalah pencetus dari sistem username dengan @, mention, dan hashtag # untuk mengelompokkan suatu kejadian. Tak hanya itu saja karena selain untuk eksis di jejaring sosial biasanya pengguna Twitter mencari berita yang valid serta cepat pada platform kesayangannya dan  Berkat sistem hashtag menjadikan pencarian berita yang sedang trending bisa dilakukan dengan mudah.

Tapi popularitas dari Twitter pada tahun 2018 tak sehebat tahun-tahun sebelumnya karena sangat bersaing dengan dengan Instagram yang menggunakan sistem username, mention, dan hashtag yang sama. Bahkan Instagram mempunyai Story dan video yang menjadikannya lebih maju dibandingkan dengan Twitter. Namun ternyata loyalitas pengguna dari Twitter tidak pernah surut hingga saat ini. Hal ini karena Twitter diklaim lebih cepat dalam menyampaikan informasi apapun sehingga penggunanya tak pernah ketinggalan informasi.

Ini terbukti dari berbagai brand yang masih mempercayakan Twitter sebagai sarana beriklan produk-produk mereka. Media sosial ini memang cukup rumit terutama saat ingin mendownload video karena kita tahu jika penggunanya hanya bisa melakukan share link tanpa adanya tombol Download.

Cara Mudah Simpan Video Di Twitter

Tak jarang orang ingin mengabadikan video-video yang ada di twitter dalam bentuk oflline supaya video tersebut bisa dibuka terus tanpa harus menggunakan koneksi internet, ataupun untuk dibagikan ke media sosial lainnya. Twitter memang lebih cepat untuk menemukan video-video menarik yang cepat viral.

Maka dari itu untuk kamu yang ingin mendownload video dari Twitter maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Twitter entah itu di komputer, laptop, MacBook, Mac, smartphone atau melalui browser.
  • Pastikan kamu sudah login dengan akun Twitter kamu.
  • Selanjutnya setelah berhasil login maka kamu bisa mencari video yang ingin kamu download.
  • Langkah berikutnya setelah kamu menemukan video maka pilih icon panah ke bawah di kanan atas video.
Baca juga:  Integrasi Periscope dan Twitter, Streaming Video Periscope Langsung dari Timeline!

Cara download video dari twitter

  • Selanjutnya kamu bisa memilih Copy link to Tweet yang secara otomatis akan mengambil link video Twitter.
  • Setelah itu buka situs savevideo.me.
  • Kemudian kamu bisa langsung memasukkan link video Twitter yang telah diambil dengan cara Paste link.

download video twitter

  • Berikutnya akan muncul beberapa kualitas dan format video dan kamu hanya tinggal menekan tombol Download.
  • Setelah video ditampilan, cukup klik kanan pada video yang muncul untuk komputer atau tahan video apabila menggunakan smartphone.

cara download video twitter

  • Selanjutnya tekan tombol Save Video as pada kotak dialog yang muncul apabila menggunakan PC. Sedangkan jika menggunakan smartphone maka kamu dapat memilih Download Video.

download video dari twitter

  • Video secara otomatis akan disimpan atau diunduh di penyimpanan komputer, laptop, MacBook, Mac, maupun smartphone yang kamu gunakan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikainlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyimpan video di Twitter. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mendownload video dari twitter namun mengalami kesulitan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.