Saturday , November 28 2020

Cara Mudah Tambah Follower Twitter Gratis

cara menambah follower twitter

Cara Mudah Tambah Follower Twitter Gratis – Twitter merupakan salah satu media social yang cukup banyak digunakan. Meskipun media sosial ini hanya memfasilitasi dengan 280 karakter namun ada saja keseruan yang ada di dalam aplikasi ini.

Jika dibandingkan dengan Instagram atau Facebook tentu Twitter tak seramai kedua aplikasi tadi. Walaupun demikian nyatanya Twitter semakin kesini makin ramai saja penggunaannya entah sebagai alternatif bermain media sosial.

Untuk pengguna baru tentu ingin mempunyai followers banyak tentu menjadi hal yang lumrah. Nah kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk menambah followers Twitter. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Tambah Follower Twitter Gratis

Pakai Hashtag

Fitur hashtag pada twitter memang mempunyai peran yang cukup penting. Dengan fitur ini setiap pengguna bisa saling berinteraksi meskipun mereka tak saling memfollow dan tentunya orang-orang di Twitter bisa saling berinteraksi dengan ketertarikan yang sama.

Misalkan saja kamu menggunakan hashtag #rebahan atau #malamjumat bila ingin membahas mengenai topik tersebut. Lalu jika orang menggunakan hashtag yang sama maka kamu bisa saling berinteraksi dan ini bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh lebih banyak followers atau istilah kerennya mutualan. Namun jangan menggunakan terlalu hashtag yang berlebihan atau yang tidak relevan ya guys.

Share berita-berita Terupdate

Bila di Facebook kamu sering melihat orang yang update status, sedangkan di Instagram sering melihat orang-orang membagikan foto atau video. Beda halnya di Twitter karena lebih banyak orang  bercuit mengenai hal-hal lucu dan berita-berita terbaru, jadi tak heran jika Twitter masih diminati karena ingin tetap “up to date” dengan apa yang baru saja terjadi dengan begitu kamu juga bisa menggunakan cara ini sebagai salah satu cara mendapatkan banyak followers.

Baca juga:  Instagram Pakai AI Untuk Kurangi Bullying dan Komentar Kasar

Dengan membagikan berita-berita terbaru yang sedang hangat maka orang-orang akan tertarik dan mengikuti tweetmu bahkan bisa menjadi followers kamu juga. Tapi yang perlu kamu ingat adalah jangan membagikan berita-berita hoax dan lebih baik bagikan berita yang actual.

Ikuti Trend Terkini

Cara ini hampir mirip dengan cara sharing berita terhangat. Namun untuk cara ini lebih fokus pada trend terkini. Di dunia maya tentu trend akan berubah-ubah setiap waktu, bahkan setiap jam pada setiap harinya. Jika kamu mengikuti trend biasanya akan lebih besar kemungkinan orang lain menemukan akun kamu dan memfollownya, maka dari itu tak ada saalahnya untuk mengikuti trend yang sedang naik di Twitter.

Informasikan Akun Twittermu di Sosmed Lain

Jika kamu merupakan pengguna sosial media lain seperti Instagram, Facebook, atau LinkedIn, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan akun Twitter kamu. Caranya dengan membagikan link lewat status Instagram dan Facebook atau memposting screnshoot cuitan kamu dan membagikannya Linkedln.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menambah followers Twitter secara gratis, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Twitter yang ingin menambah followers, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.