Saturday , August 24 2019

Cara Mudah Ubah Status Facebook Messenger Jadi Offline

facebook messenger

Cara Mudah Ubah Status Facebook Messenger Jadi Offline – Dengan banyaknya aplikasi yang kita gunakan tentu akan menjadikan semakin banyak pula notifikasi yang akan masuk pada gadget kita. Sering kali notifikasi yang sangat banyak memang menggangu terutama notifikasi dari aplikasi media sosial dan salah satunya adalah Facebook Messenger.

Saat sedang sibuk tentu kamu tak ingin diganggu notifikasi yang mengganggu. Kamu mungkin bisa membalas pesan dari Facebook Messenger saat tak sibuk, tapi jika kamu tak segera membalas pesan tersebut tentunya teman Facebook kamu akan mengunggu dan merasa kecewa.

Nah untuk mengatasi hal tersebut maka kamu bisa membuat status di Facebook Messenger menjadi offline. Dengan begitu maka Facebook kamu tak akan mengetahui jika kamu sedang online dan beranggapan jika kamu offline karena lampu indikator berwarna hijau di Facebook Messenger tak menyala.

Cara Mudah Ubah Status Facebook Messenger Jadi Offline

Ketika mode offline Facebook Messenger diaktifkan maka kamu tak akan bisa melihat status teman Facebook kamu yang online. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama, buka aplikasi Facebook Messenger pada perangkat Android dan iOS.
  • Setelah itu klik ikon berbentuk lingkaran yang terletak di sudut kanan atas.
  • Kemudian pilih opsi Activity Status.
  • Langkah berikutnya pilih opsi Show when you’re active.
  • Lalu pilih opsi Off.
  • Selesai.
Baca juga:  Daftar Game Android Terbaik Karya Dari Anak Bangsa

Bila kamu ingin mengaktifkan kembali status online maka bisa mengulangi langkah yang sama, namun pada langkah terakhir kamu harus memilih opsi On untuk kembali mengaktifkan status online.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah status pada Facebook Messenger, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan Facebook Messenger, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.