Sunday , September 27 2020

Cara Mudah Video Call Gratis Hingga 12 Orang Dengan Google Duo

cara menggunakan google duo

Cara Mudah Video Call Gratis Hingga 12 Orang Dengan Google Duo – Saat ini teknologi sudah banyak membantu kita untuk beraktivitas, dan sangat terasa manfaatnya pada masa pandemi Covid-19. Salah satunya untuk membantu kita beraktivitas dari rumah dengan menggunakan video call untuk melakukan komunikasi tatap muka.

Setelah berita viral tentang kebocoran data melalui aplikasi Zoom, kita harus mulai memikirkan alternatif aplikasi lain untuk melakukan panggilan video. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Google Duo. Aplikasi Google Duo salah satu aplikasi video call terbaik karena Panggilan dienkripsi dari ujung ke ujung, dan terdapat bayak fitur di dalamnya seperti fungsi panggilan video grup Google Duo.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat group video call hingga 12 orang tanpa perlu mengunduh aplikasi lain. Selain itu aplikasi ini sudah tersedia langsung untuk pengguna Android dan untuk pengguna iOS maka kamu hanya perlu mendownloadnya terlebih dahulu di App Store.

Cara Mudah Video Call Gratis Hingga 12 Orang Dengan Google Duo

Aplikasi ini mendukung video chat hingga 11 orang teman atau keluarga yang bisa kamu undang. Untuk membuat atau menggunakan fitur grup chat juga sangat mudah lho. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama tentu kamu harus memiliki aplikasi Google Duo terlebih dahulu.
  • Bila kamu sudah mempunyai aplikasinya maka langsung saja buka aplikasi Google Duo dan izinkan untuk mengakses mikrofon, kamera, dan kontak kamu jika belum.
  • Setelah itu geser ke atas di bagian tengah layar untuk mengakses semua kontak di smartphone kamu .
  • Lalu tap tombol Buat grup di bawah kotak dialog pencarian kontak.
  • Langkah berikutnya pilih hingga 11 kontak untuk ditambahkan dalam grup dan ketuk Selesai saat kamu selesai.
  • Kemudian beri nama grup. Nantinya setiap orang dalam grup akan melihat ini, jadi buatlah mudah untuk diidentifikasi.
  • Selanjutnya panggil grup dengan mengetuk tombol Mulai di bagian bawah.
  • Next setelah kamu melakukan panggilan maka semua orang akan diberitahu, namun tidak semua orang perlu menjawab sehingga kamu hanya akan terhubung dengan teman yang menjawab panggilanmu.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Print Dokumen dari Android dengan Google Cloud Print

Setelah kamu membuat grup Google Duo, grup itu akan tersedia di daftar kontak kamu sehingga kamu bisa dengan cepat memanggil semua orang atau mengiriminya pesan video ke depannya, kurang lebih sama dengan grup pada WhatsApp.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan video call gratis hingga 12 orang dengan Google Duo, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang ingin melakukan video call grup, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.