Wednesday , March 27 2019

Cara Resize Ukuran Foto Dengan iPhone

iphone gallery

Cara Mengubah Ukuran Gambar di iPhone – Jika membicarakan mengenai hasil foto dari kamera iPhone memang tak diragukan lagi karena dilengkapi dengan kualitas sensor yang sangat mumpuni. Selain itu kamera iPhone memang selalu bisa diandalkan untuk bisa menangkap berbagai moment foto dan video dengan cepat dan simple.

Tapi ada saatnya ketika kamu membutuhkan ukuran gambar dengan resolusi yang lebih kecil supaya dapat kamu tranfer dengan mudah di Internet. Namun sayangnya aplikasi kamera dari perangkat iOS saat ini belum memiliki fitur yang mendukung perintah tersebut.

Walaupun begitu tapi kamu tak perlu kecewa karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghasilkan ukuran foto yang lebih kecil namun tetap dengan kualitas yang prima.

Cara Resize Ukuran Gambar di iPhone

Gunakan Fitur Resize di Aplikasi Mail

Aplikasi Mail for iOS ternyata mempunyai fitur resize untuk memperkecil ukuran file foto yang akan dikirim. Ada beberapa pilihan ukuran mulai dari small, medium, large hingga actual size dan untuk menggunakan fitur resize dari aplikasi Mail maka kamu cukup memilih berbagai foto yang ingin kamu perkecil ukurannya serta pilih ukuran resize yang sesuai dan nantinya kirimkan email tersebut kepada diri sendiri.

Baca juga:  WhatsApp Dark Mode Akan Segera Hadir

Potong dan Ambil Bagian Penting Saja

Meskipun aplikasi Camera iPhone tak mempunyai kemampuan untuk memperkecil ukuran foto, tapi kamu bisa mengakalinya dengan opsi crop yang ada pada fitur edit di aplikasi Photos.

Kamu hanya cukup memfoto objek dengan jarak yang agak jauh lalu kemudian melanjutkannya dengan mengedit foto tersebut dan mengunakan opsi crop untuk membuang bagian yang tidak dibutuhkan. Dengan demikian ukuran foto tersebut sudah pasti akan menjadi lebih kecil.

Gunakan Aplikasi Pihak ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto. Setiap aplikasi tersebut memiliki fungsi yang serupa yakni memungkinkan para pengguna untuk memperkecil ukuran gambar sehingga tak akan memakan memori yang besar.

Salah satu contoh aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Image Size. Aplikasi ini mempunyai mode resize dengan input ukuran yang bisa kamu atur sendiri atau beberapa ukuran standar seperti ukuran kertas Letter, Legal dan beberapa lainnya. Contoh aplikasi lainnya seperti VSCO dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Demikianlah cara untuk mengubah ukuran gambar di iPhone dengan mudah, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memperkecil ukuran foto, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.