Wednesday , December 12 2018

Cara Restart OPPO F7 Jika Hang, Error atau Tidak Merespon

Oppo F7

Cara Restart OPPO F7 Jika Hang, Error atau Tidak Merespon – Tak bisa dipungkiri jika saat ini OPPO F7 adalah salah satu smartphone spesial dari OPPO yang sudah hadir di Indonesia karena mempunyai spesifikasi hardware, desain, serta harga menarik dan pastinya sangat digilai pecinta selfie.

Dengan mengikuti tren kekinian OPPO F7 sudah dilengkapi dengan layar 6,23 inci yang beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan memiliki aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Tak hanya itu saja karena OPPO F7 ini juga dilengkapi dengan poni di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan lubang suara, sensor, dan kamera depan.

Selain itu OPPO F7 mempunyai sensor fingerprint di bagian belakang. Walaupun smartphone ini mempunyai kemampuan yang bagus tapi tak sedikit orang yang masih penasaran untuk melakukan restart pada smartphone ini. Pasalnya cara untuk restart OPPO F7 sangat tricky dan agak tidak lazim.

Restart memang dibutuhkan untuk mengkondisikan smartphone pada kondisi awal dimana smartphone akan menghapus semua memori dan cache yang sudah menumpuk. Berikut ini beberapa trik untuk melakukan restart pada OPPO F7.

Cara Mudah Merestart OPPO F7

Merestart Dengan Menggunakan Menu Shutdown:

  • Langkah pertama pastikan smartphone OPPO F7 dalam keadaan menyala.
  • Setelah itu kamu bisa menekan tombol power beberapa detik hingga muncul tombol Shutdown atau Turn Off.
  • Lakukan slide atau menggesar tombol Shutdown atau Turn Off.
  • Kemudian setelah smartphone mati maka kamu bisa menekan tombol power beberapa detik.
  • Selanjutnya smartphone OPPO F7 akan menyala kembali hingga masuk Lock Screen. Langkah melakukan shutdown dan kemudian menyalakan lagi smartphone OPPO F7 sama dengan menjalankan fungsi restart pada smartphone lainnya.
  • Selesai.
Baca juga:  Oppo A57 RAM 3GB dan Kamera Depan 16 MP, Cocok Buat Yang Hobi Selfie

Restart Dengan Menahan Tombol Power Lama:

Meskipun dibekali hardware dan software yang mumpuni, namun tak menutup kemungkinan OPPO F7 mengalami hang, atau tidak merespon yang diakibatkan oleh aplikasi yang crash. Apabila terjadi error tersebut, kamu bisa melakukan reboot atau restart dengan cara di bawah ini.

  • Tekan tombol power selama kurang lebih 10 detik hingga smartphone mati.

Cara Restart OPPO F7 JIka Error atau Lainnya

  • Setelah smartphone mati, kamu bisa menekan tombol power beberapa detik hingga OPPO F7 menyala dan masuk Oppo F7.
  • Selesai.

OPPO memang terkadang tidak menyediakan tombol restart atau reboot pada perangkat mereka. Cara-cara di atas bisa kamu gunakan untuk melakukan boot ulang, terlebih pada beberapa smartphone versi baru yang menggunakan baterai non-removable, sehingga cara lepas pasang baterai tak bisa leluasa kamu lakukan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan restart untuk smartphone OPPO F7 jika terjadi error, hang atau tidak merespon masukan. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang mengalami error ketika menggunakan smartphone OPPO, khususnya OPPO F7, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.