Wednesday , December 12 2018

Cara Screenshot Vivo Y83, Mudah, Cepat, Tidak Ribet

Begini Cara Mudah Screenshot Vivo Y83

Cara Screenshot Vivo Y83, Mudah, Cepat, Tidak Ribet – Salah satu cara untuk mengambil gambar dengan smartphone adalah dengan melakukan Screenshot. Cara ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai hal dalam bentuk gambar, seperti catatan, quote menarik, bahkan gambar-gambar yang tidak bisa diunduh atau bahkan percakapan WhatsApp kamu sebagai arsip pribadi maupun dijadikan meme.

Screenshot memang sangat mudah untuk dilakukan terutama untuk perangkat-perangkat keluaran terbaru yang menambahkan fitur ini sebagai fitur tambahan untuk membantu para penggunanya. Hal ini juga berlaku untuk beberapa perangkat terbaru buatan perusahaan ponsel Vivo tak terkecuali seri Vivo Y83 yang dikembangkan untuk menyasar pasar dengan segmen kelas menengah ke bawah.

Smartphone yang dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P22 berkecepatan 2 GHz ini juga dilengkapi dengan fitur screenshot yang juga sangat mudah untuk digunakan sehingga para penggunanya tak perlu lagi menginstall aplikasi pihak ketiga untuk melakukan tangkapan layar.

Cara melakukan screenshot pada Vivo Y83 pun sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot, dengan perangkat Vivo Y83.

Baca juga:  Cara Mudah Restart Dan Reset OPPO A3S

Begini Cara Mudah Screenshot Vivo Y83

Cara Mudah Screenshot Vivo Y83 Dengan Kombinasi Tombol

  • Langkah pertama buka layar yang ingin kamu tangkap gambarnya, baik menu maupun layar dalam aplikasi.
  • Kemudian bila sudah tampil layar yang ingin kamu screenshot, kamu bisa menekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down beberapa saat.
  • Setelah itu jika layar telah berkedip atau telah terdengar suara khas shutter kamera, segera lepaskan kedua tombol, karena screenshot telah berhasil dilakukan.
  • Kamu bisa mengecek hasil tangkapan layar melalui aplikasi pembaca gambar seperti Galeri, atau melalui file manager.

Selesai, kamu telah mendapatkan gambar atau image baru hasil tangkapan layar atau screenshot. Bila kamu gagal melakukannya cobalah untuk melakukan penekanan kombinasi tombol lebih cepat. Hal ini karena bila jarak antar tombol saat ditekan terlalu lama, dapat mengakibatkan layar terkunci dan proses screenshot tidak terjadi.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan Screenshot pada Vivo Y83, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Vivo Y83, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.