Cara Sembunyikan Notifikasi Di Lockscreen Android

Android sembunyikan notifikasi

Cara Sembunyikan Notifikasi Di Lockscreen Android – Smartphone saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan untuk manusia modern. Dengan smartphone kita bisa terhubung ke internet untuk mencari informasi atau sekedar bermain sosial media.

Dengan terhubung ke internet tentu kita bisa menerima pesan masuk secara realtime. Entah itu email, aplikasi pesan instan, DM Twitter, pesan Facebook, DM Instagram, atau yang lainnya. Nah ketika menerima pesan-pesan tersebut tentu akan ada  tanda dengan pemberitahuan atau notifikasi.

Pemberitahuan tersebut bisa diakses dari kolom notifikasi. Selain itu kamu juga bisa membaca notifikasi dari layar lockscreen tanpa perlu membuka polanya. Namun sayangnya seringkali ada pribadi sehingga kita was-was jika ada orang lain yang membaca notifikasi tersebut dari lockscreen dan untungnya Android menyediakan fitur untuk menyembunyikan notifikasi dari lockscreen.

Cara Sembunyikan Notifikasi Di Lockscreen Android

Dengan begitu jika untuk bisa melihat notifikasi tersebut seseorang harus membuka pola, kunci atau PIN lockscreen terlebih dulu dan pastikan juga hanya kamu yang bisa melakukannya. Untuk kamu yang ingin mencoba cara untuk menyembunyikan atau menampilkan notifikasi di lockscreen Android maka bisa mengikuti cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama langsung saja masuk ke Pengaturan Android.
  • Setelah itu pilih opsi Keamanan & lokasi.
  • Kemudian setelah masuk ke Keamanan & lokasi, pilih opsi Preferensi layar kunci.
  • Langkah berikutnya kamu bisa memilih opsi Di layar kunci.
  • Selanjutkan akan muncul pop up berisi 3 piliham yaitu: Tampilkan semua konten notifikasi, Sembunyikan konten sensifitf, dan Jangan tampilkan notifikasi sama sekali. Kamu harusnya sudah tahu dengan semua opsi tersebut.
  • Lalu kan di sini kamu ingin menyembunyikan notifikasi di lockscreen, jadi pilihlah opsi yang ketiga yaitu Jangan tampilkan notifikasi sama sekali.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Download Instagram Stories / Cerita Dengan Android

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan notifikasi pada loockscreen Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyembunyikan notifikasi di smartphone Android, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.