Friday , December 14 2018

Cara Simpan 10.000 Lagu Spotify Dalam Satu Perangkat

Kini Spotify Bisa Simpan Hingga 10.000 lagu Dalam Satu Perangkat

Cara Simpan 10.000 Lagu Spotify Dalam Satu Perangkat – Spotify merupakan salah satu layanan music streaming yang menyediakan berbagai lagu yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Musik dalam aplikasi Spotufy bisa diakses dengan mudah dan kamu bisa mencarinya mulai dari pencarian artis, album, genre, playlist, hingga label rekaman.

Layanan musik streaming ini beroperasi di bawah model bisnis freemium dengan dua jenis streaming music yakni Spotify Gratis (160kbit/s) dan Spotify Premium (hingga 320kbit/s). Dengan berlangganan premium maka kamu tak akan melihat iklan dan kualitas audio lebih baik serta memungkinkan pengguna untuk men-download musik untuk mendengarkan secara offline.

Tahukah kamu jika Spotify baru saja memecahkan masalah yang mungkin belum pernah kamu temui. Jika sebelumnya Spotify  hanya dapat menyimpan trek lagu yang bisa kamu unduh untuk mendengarkan secara offline adalah 3.333 masing-masing hingga tiga komputer, tablet, atau ponsel.

Kini Spotify Bisa Simpan Hingga 10.000 lagu Dalam Satu Perangkat

Memang jumlahnya sudah besar namun kini kamu bisa menyimpan secara signifikan lebih banyak untuk secara offline hingga 10.000 lagu per perangkat pada hingga lima perangkat. Sekarang kamu bisa menyimpan hingga 10.000 lagu dan memutarnya dalam mode offline. Mantap, kan?

Baca juga:  Cara Mudah Share Spotify Ke Instagram Stories Secara Langsung

Sedangkan batas untuk menyimpan memang terdengar gila karena jika setiap lagu berdurasi sekitar tiga menit maka 10.000 lagu bisa mencapai sekitar 500 jam musik dan itu bisa kamu putar tanpa henti selama tiga minggu tanpa pengulangan.

Kini Spotify Bisa Simpan Hingga 10.000 lagu Dalam Satu Perangkat

Sebagai perbandingan, Apple Music memungkinkan kamu untuk menyimpan hingga 100.000 trek dengan batasan pada unduhan adalah ruang penyimpanan local. Sedangkan Google Play Musik kelihatannya tidak mempunyai batasan karena dengan Google Play Musik kamu bisa menyimpan lebih dari 50.000 lagu di dalamnya.

Jadi, kamu bisa memulai menggunakan Spotify premium untuk bisa menyimpan hingga 10.000 lagu secara offline dan memutarnya selama 3 minggu berturut-turut. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.