Tuesday , December 7 2021

Cara Tambahkan Kontak WhatsApp Dengan Scan QR Kode

Cara Mudah Tambahkan Kontak WhatsApp Dengan Scan QR KodeWhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesan instan yang sudah lintas lintas platform sehingga memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. WhatsApp menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp kamu bisa melakukan obrolan daring, mengirim file, mengirim foto, dan lain-lain.

Tentu saja pengguna aplikasi perpesanan instan ini sangat di Indonesia, Hal itu tak lepas dari system penggunaanya yang sangat simple. Dengan berjalannya waktu WhatsApp terus melakukan inovasi untuk lebih menghadirkan fitur-fitur baru yang membantu penggunanya, Salah satu fitur yang cukup menarik pada WhatsApp adalah menambahkan Kontak WhatsApp dengan scan QR Kode saja.

Cara Mudah Tambahkan Kontak WhatsApp Dengan Scan QR Kode

Dengan cara ini cukup membantu para pengguna setia WhatsApp karena selama ini pengguna masih menggunakan cara lama yang cukup repot, Cara lama mengharuskan pengguna untuk memasukkan nomor kontak terlebih dahulu sehingga cukup memakan waktu. Berbeda dengan menggunakan QR Kode maka pengguna hanya perlu scan kode kemudian kontak akan tersimpan otomatis.

Baca Juga : Cara Cek Informasi Hoax Lewat WhatsApp

Cara Mudah Tambahkan Kontak WhatsApp Dengan Scan QR Kode

Adanya fitur ini tentu saja meminimalisir kesalahan pengguna saat memasukan nomor telepon pada kontak, Nah untuk kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk menambahkan kontak WhatsApp dengan cara scan QR kode maka ikuti cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama pastikan dulu alikasi WhatsAppmu sudah paling baru, Jika belum maka segeralah pergi ke Google Play Store untuk update pada aplikasi WhatsApp.

  • Setelah itu buka aplikasi WhatsApp dan pada bagian kanan atas akan ada tiga titik , Pilihlah simbol tiga titik tersebut.

  • Langkah berikutnya pilih cari dan opsi Setelan atau Settings.

  • Selanjutnya tekan opsi setelan tadi dan kamu akan berpindah halaman ke pengaturan.

  • Lalu pada bagian sebelah foto akan ada logo QR Code, tekanlah logo tersebut.

  • Kemudian bila kamu ingin menyecan QR teman kamu maka pilihlah opsi Pindai Kode, lalu pada notifikasi box yang muncul tekan OKE.

  • Next jika kamu ingin menampilkan QR Code untuk teman kamu scan, maka tekan tombol kode saya dan arahkan teman kamu untuk melakukan scan QR Code tersebut.

  • Selesai.

NB : Saat ingin melakukan scan maka pastikan kamu berada pada tempat terang, Kamu juga bisa melakukan screnshoot “Kode Saya” dan membagikannya ke media sosial teman kamu sehingga mereka dapat scan untuk tambahkan kontak.

Baca juga:  WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Dark Mode dan Mode Hemat Baterai

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menambahkan kontak WhatsApp dengan scan QR kode, Semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna setia WhatsApp. Tentu saja dengan adanya fitur ini akan lebih mempermudah pengguna, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.