Cara Tampilkan Kontak Dari Kartu SIM Di Smartphone OPPO

Cara Tampilkan Kontak dari Kartu SIM ke Smartphone OPPO,cara cek oppo,hack oppo,fitur tersembunyi oppo,fitur menarik oppo, oppo f9 terbaru,harga oppo f9

Cara Tampilkan Kontak dari Kartu SIM ke Smartphone OPPO – Oppo merupakan salah satu merk smartphone yang banyak digunakan di Indonesia belakangan ini. Smartphone ini memang menawarkan fitur yang mumpuni untuk para pengguna smartphone yang ingin memanfaatkan sektor kameranya.

Saat pertama kali kamu menggunakan Oppo pasti bingung karena kontak yang tersimpan di dalam kartu SIM yang kamu miliki tidak muncul di kontak perangkat. Tak sedikit orang yang memilih kartu SIM sebagai pilihan utama untuk menyimpan hampir semua daftar kontak karena memudahkannya saat akan berganti perangkat  di mana mereka tidak perlu lagi menyimpannya satu per satu lagi, khususnya bagi yang belum terbiasa menyimpan kontak di Gmail.

Namun karena sistem operasi khusus yang dibangun oleh Oppo secara mendasar hanya kontak perangkat yang akan ditampilkan sehingga banyak pengguna baru yang akan kebingungan. Sebenarnya sama seperti perangkat Android lainnya, Oppo juga dilengkapi dengan fitur ekspor dan impor kontak yang bisa digunakan untuk menampilkan atau memindahkan kontak di kartu SIM ke dalam perangkat.

Cara Tampilkan Kontak dari Kartu SIM ke Smartphone OPPO

Untuk kamu yang masih bingung atau belum tahu cara untuk menggunakan tersebut maka kali ini kami akan memberikan cara-caranya. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk memindahkan kontak SIM ke dalam perangkat supaya muncul di Kontak? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama hidupkan smartphone Oppo yang kamu miliki.
  • Setelah itu masuk ke dalam Settings.
Baca juga:  Review Spesifikasi Oppo A37F dan Harga Terbarunya 2019
Cara Tampilkan Kontak dari Kartu SIM ke Smartphone OPPO,cara cek oppo,hack oppo,fitur tersembunyi oppo,fitur menarik oppo, oppo f9 terbaru,harga oppo f9
Cara Tampilkan Kontak dari Kartu SIM ke Smartphone OPPO
  • Kemudian scroll ke bawah dan masuk ke opsi System Apps.
  • Langkah berikutnya dari halaman System Apps pilih Contacts.
  • Selanjutnya masuk pada bagian SIM Card Contacts dan pilih SIM yang telah digunakan menyimpan kontak.
  • Lalu akan muncul daftar kontak, kamu bisa mengekspornya secara manual, tapi jika ingin secara langsung kamu bisa memilih Export.
  • Setelah itu pilih tombol Select All untuk memilih kontak dan pilih Export.
  • Selesai.

Setelah proses selesai kamu akan diminta untuk menggabungkan kontak yang terduplikasi. Hal ini karena terdapat kemungkinan kontak yang sama yang ada pada perangkat telepon dan kartu SIM.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menampilkan kontak dari kartu SIM ke smartphone Oppo, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Oppo, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.