Sunday , September 23 2018

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat, Telkomsel, Three, Axis dan XL

cara unreg kartu

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat, Telkomsel, Three, Axis dan XL – Kebijakan pemerintah untuk menerapkan aturan registrasi ulang bagi pengguna kartu lama dan registrasi baru untuk kartu perdana membuat pengguna paket data kebingungan. Pasalnya kita terbiasa mengunakan paket data internet sekali pakai.

Artinya, kartu perdana paket data yang kita beli akan dibuang ketika kuota sudah habis ataupun ketika masa aktif kuota telah berakhir. Hal ini biasa dilakukan karena membeli kartu perdana paket data dirasa jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan membeli voucher isi ulang kuota atau membeli paket kuota dengan menggunakan pulsa.

Permasalahannya adalah, sekarang kita diwajibkan untuk meregistrasi semua kartu yang kita gunakan, termasuk paket data internet. Konon, pemerintah membatasi NIK dan Nomor KK yang kita punya hanya untuk maksimal 3 nomor seluler saja. Lalu bagaimana jika kita sering gonta-ganti kartu perdana paket data yang jumlahnya berulang kali?

Gonta-ganti kartu perdana paket data memang sangat sering dilakukan, bahkan bisa saja tiap bulan kita berganti kartu paket data internet. Jumlahnya pasti lebih dari 3 kan ya? Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Agar NIK dan Nomor KK kita bisa digunakan untuk registrasi berulang kali, kita wajib melakukan unreg kartu perdana yang sudah tidak dipakai dan akan dibuang. Caranya pun sangat mudah. Simak grafis berikut ini untuk lebih detailnya.

Baca juga:  Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis Hitz Tanpa Isi Pulsa Terbaru

Cara unreg registrasi paket data internet

Pada gambar di atas tertera jelas bahwa untuk bisa menggunakan kartu baru lagi, kita wajib melakukan unreg kartu internet yang sedang digunakan, tentunya ketika sudah habis dan akan dibuang. Dengan melakukan unreg, kamu bisa menggunakan NIK dan Nomor KK milikmu untuk melakukan registrasi pada nomor baru yang akan kamu gunakan sebagai gantinya.

Cara Unreg Registrasi Kartu Perdana Paket Data

Cara unreg registrasi ini berbeda namun mirip-mirip sesuai dengan operator seluler yang kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya simak cara detailnya di bawah ini.

Unreg Registrasi Kartu Telkomsel:  UNREG#No.KTP# lalu kirim ke 4444

Unreg Registrasi Kartu Indosat:  UNPAIR#No.HP# lalu kirim ke 4444

Unreg Registrasi Kartu XL/AXIS:  UNREG#No.HP# lalu kirim ke 4444

Unreg Registrasi Kartu THREE/3https://registrasi.three.co.id/nonaktif lalu pilih menu nonaktif.

Cara untuk Unreg Registrasi Kartu Perdana Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan Three sangatlah mudah, semudah ketika kamu melakukan registrasi kartu sebelum digunakan. Yang perlu diingat adalah UNREG wajib kamu lakukan sebelum kamu bisa menggunakan kartu perdana yang baru lagi.

Semoga bermanfaat gaes!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.