Friday , December 14 2018

Facebook Berencana Membuat Chipset Sendiri

Facebook Berencana Membuat Chipset Sendiri

Facebook Berencana Membuat Chipset Sendiri – Untuk produsen smartphone besar seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei masih masuk akal jika mereka ingin mengembangkan chipset milik mereka sendiri untuk digunakan smartphone miliknya dari pada harus membeli chipset dari perusahaan lain.

Tapi bagaimana jadinya jika perusahaan media sosial seperti Facebook ingin membuat chipset sendiri? Pasti kelihatan aneh jika mereka berniat untuk mengembangkan chipset miliknya sendiri. Belum lama ini Facebook dikabarkan sedang menyusun sebuah tim yang bertugas untuk merancang semikonduktor milik mereka.

Hal ini berdasarkan daftar yang memanggil manajer end-to-end SoC/ASIC, firmware dan organisasi pengembangan driver dan dikatakan bahwa upaya ini masih dalam tahap awal, ungkap laporan dari Bloomberg.

Facebook Berencana Membuat Chipset Sendiri

Hingga saat ini masih belum jelas tujuan dari upaya ini karena sejauh ini Facebook memang sudah membuat hardware tapi mereka tidak membuatnya sendiri. Facebook juga sudah beberapa kali menjalin kemitraan dengan perusahaan lain seperti HTC untuk membuat smartphone Facebook pertama.

Facebook Berencana Membuat Chipset Sendiri

Mungkin saja Facebook ingin mempunyai cabang bisnis lain untuk memperoleh tambahan pendapatan atau mungkin mereka mempunyai rencana besar. Dalam hal apapun saat ini mungkin terlalu dini untuk mengatakan apa yang telah direncanakan Facebook dan terlepas dari itu tentu kita berharap Facebook  segera mengungkap rencana mereka.

Baca juga:  Cara Meningkatkan Viewer Video YouTube dengan Mudah

Demikianlah ulasan mengenai Facebook yang tertarik untuk memiliki rencana untuk membuat chipset sendiri , Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Facebook, sekian dan mari kita nantikan saja kelanjutan dari rencana Facebook yang satu ini.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.