Facebook Messenger Sisipkan Face Unlock Untuk Meningkatkan Keamanan

Cara Mudah Download Video di Facebook Android
Cara Mudah Download Video di Facebook Android

Facebook Messenger Sisipkan Face Unlock Untuk Meningkatkan Keamanan – Facebook Messenger merupakan salah satu aplikasi chatting yang berdiri di bawah Facebook. Kita bisa saling berkomunikasi dengan mengunakan aplikasi ini dengan teman Facebook kita. Selain itu Facebook Messenger juga menyediakan telefon dan video call pada aplikasi tersebut.

Setelah meluncurkan fitur baru Login Notifications sebagai perlindungan untuk lebih menamankan data – data dari pengunanya. Namun saat ini Facebook kabarnya sedan mempersiapkan fitur baru “face unlock” untuk para pengguna Messenger.

Fitur tersebut bisa diaktifkan segera setelah para penguna keluar dari Messenger atau dalam waktu tertentu. Slash Gear dan Jane Manchun Wong merupakan seorang developer yang mengatakan dengan fitur face unlock pengguna bisa mengunci aplikasi setelah mereka meninggalkannya.

Kemudian setelah itu para pengguna bisa menggunakan face unclock untuk membuka aplikasi seperti Face Jane Won menatakan face unclock berasal dari smartphone Android yang artinya fitur tersebut bukan dari Face ID Apple.

Hingga kini fitur face unlock belum diluncurkan karena masih ada tahap penyempurnaan sebelum benar  – benar diluncurkan. Setidaknya mereka yang mengaktifkan fitur ini masih bisa membaca dan membalas pesan dalam notifikasi.

Baca juga:  3 Alasan Mengapa Kamu Harus Uninstall Facebook Android

Namun belum diketahui apakah detail fitur pemindai wajah ini akan disimpan di server Facebook atau tidak karena pihak Facebook belum memberi informasi lebih lanjut. Mereka menggunakan teknologi sendiri atau mengunakan fasilitas dari iOS dan Android.

Peningkatan keamanan ini dilakukan oleh Facebook. Tapi langkah ini berasal dari inisiatif tim peninjau privasi internal Facebook yang dipimpin oleh Michel Protti. Hal ini dilakukan untuk laporan sertifikasi privasi pengguna yang diminta Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) secara rutin tiap triwulan.

Demikianlah ulasan mengenai Facebook Messenger yang akan menyisipakn fitur Face Unclock untuk meningkatkan keamanan dalam melindungi data – data yang dipunyai. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif Facebook Messenger. Sekian dan mari kita nantikan saja peluncurannya fitur face unclock pada Facebook Messenger yang akan segera diluncurkan.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.