Monday , November 30 2020

Fitur Baru Google Maps Messaging Untuk Android

Fitur Baru Google Maps Messaging Untuk Android,fitur baru google maps,hack google maps,google maps

Fitur Baru Google Maps Messaging Untuk Android – Seiring kemajuan teknologi tentu akan semakin mempermudah kita dalam kehidupan kita sehari-hari. Contohnya ketika tersesat atau kita ingin menuju ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi maka kita sangat dimudahkan dengan aplikasi Google Maps.

Google Maps merupakan salah satu aplikasi milik Google dan belum lama ini Google meluncurkan fitur Messaging pada Google Maps untuk smartphone Android. Fungsi dari fitur ini akan memungkinkan para pengguna aplikasi untuk bisa terlibat dalam percakapan IM dengan bisnis.

Selain itu fitur baru tersebut akan memungkinkan pengguna Google Maps untuk melakukan percakapan bisnis. Tapi hingga kini kami masih belum tahu berapa banyak perusahaan atau bisnis yang memanfaatkan fitur baru ini dan fitur ini lebih spesifik untuk mencari informasi mengenai toko atau bisnis lokal yang tidak bisa dengan mudah ditemukan pada situs webnya.

Fitur Baru Google Maps Messaging Untuk Android,fitur baru google maps,hack google maps,google maps

Namun karena sudah banyaknya aplikasi perpesanan yang tersedia untuk pengguna Android maka penggunaannya lebih spesifik jika dibandingkan dengan sekedar mengobrol dengan teman atau anggota keluargamu. Kamu bisa menemukan fitur ini dengan masuk ke Pengaturan Google Maps dan saat kamu mengetuk “Daftar Pesan” maka halaman akan muncul. Halaman ini akan berlanjut dengan mengatakan jika pengguna bisa menghubungi bisnis dengan mengetuk tombol “Pesan” di halaman Google mereka.

Baca juga:  Fitur Baru Facebook Messenger Kini Bisa Threaded Replies

Fitur Baru Google Maps Messaging Untuk Android,fitur baru google maps,hack google maps,google maps

Tak hanya itu saja karena beberapa minggu yang lalu fitur “For You” diperkenalkan untuk para pengguna iOS dari Google Maps. Fitur “For You” ini akan memudahkan kamu untuk bisa melacak tempat terdekat dan bisnis lainnya. Saat membuka aplikasi kamu bisa mengetuk tombol yang ditempatkan pada bagian bawah layar. Dengan begitu maka mereka akan melihat rekomendasi mengenai tempat untuk dikunjungi seperti tempat makan, cafe dan apa yang ada pada lingkungan tersebut,

Demikianlah ulasan mengenai fitur baru dari Google Maps “Messaging” untuk para pengguna Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang sering menggunakan aplikasi Google Maps, sekian dan mari kita lihat fitur baru mana yang akan diperkenalkan lebih dulu oleh Google Maps.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.