Saturday , December 7 2019

Fitur Baru Google Maps Untuk Menambahkan Acara Publik

event google maps

Fitur Baru Google Maps Untuk Menambahkan Acara Publik – Google Maps merupakan layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Selain itu layanan dari Google ini juga banyak digunakan para pengguna karena dengan layanan ini pengguna bisa menemukan berbagai tempat seperti restoran, gym, dan tempat menarik lainnya di sekitar.

Untuk saat ini tampaknya pengguna akan segera bisa menambahkan acara publik yang sedang berlangsung di area tersebut. Baru-baru ini Google Maps memang sudah mulai mengizinkan pengguna untuk membuat acara publik.

Tapi yang perlu diperhatikan bahwa fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna. Perkiraan penggunaan saat ini mungkin terbatas pada Local Guides tertentu dari tingkat dan lokasi tertentu. Namun Google mencatat jika fitur ini mungkin tidak tersedia di beberapa wilayah sehingga mungkin kesempatan kamu berbeda ketika menggunakan fitur ini.

Tak hanya itu saja karena kelihatannya Google pada akhirnya harus mulai meluncurkan fitur ini ke semua pengguna dalam proses tertentu. Tetapi untuk saat ini memang masih terbatas. Sebenarnya ini adalah ide yang sangat bagus dan fitur yang menjadikan pengguna tahu seperti apa acara publik yang terjadi di daerah tersebut.

Baca juga:  Layanan Streaming YouTube Musik Resmi Diluncurkan

Sedangkan acara publik yang bisa ditambahkan meliputi CFD, acara amal, konser musik, donor darah, dan lain-lain. Nampaknya fitur ini masih dalam pengujian karena kita tahu jika penambahan acara publik tidak semudah apa yang dibayangkan.

Namun sebaliknya mereka harus menunggu satu jam sebelum foto itu muncul dan ada juga beberapa masalah ketika harus menambahkan foto. Kami tidak yakin apakah keterlambatan ini ada kaitannya dengan Google yang ingin memverifikasi informasi terlebih dahulu atau apakah itu hanya kelambatan server tapi semoga mereka akan menyelesaikannya sebelum peluncuran secara penuh.

Demikianlah ulasan mengenai fitur yang akan diluncurkan oleh Google Maps untuk bisa menambahkan acara publik. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu yang sering mengandalkan Google Maps, sekian dan mari kita tunggu saja peluncuran fiturnya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.