Wednesday , November 13 2019

Fitur Hapus Otomatis YouTube Akan Miliki Banyak Manfaat

youtube hapus riwayat otomatis

Fitur Hapus Otomatis YouTube Akan Miliki Banyak Manfaat – Platform video makin kesini memang makin berkembang entah itu untuk mengedit video, menyediakan template untuk membuat video hingga untuk menonton video secara gratis seperti Youtube.

Google selaku pemilik Youtube memang terus berinovasi untuk menjadikan platform video ini makin nyaman untuk para penggunanya. Selain itu untuk menjadikan Youtube aman, Google juga sudah meluncurkan fitur baru yang dulu sempat disepelekan.

Fitur ini merupakan fitur penghapus otomatis riwayat lokasi dan aktifitas web serta aplikasi. Dengan begitu maka berarti semua data yang dicari Youtube akan secara otomatis dihapus dan berita ini memang sudah resmi diumumkan oleh Google.

Bila kamu mengalami masa-masa sulit maka kamu tak perlu khawatir karena fitur hapus otomatis Youtube akan menjadikanmu keluar dari situasi buruk dalam kehidupan sehari-hari kamu. Sebenarnya fitur ini sudah ditambahkan sejak bulan Mei yang memungkinkan pengguna dengan Akun Google untuk memilih salah satu dari tiga pilihan seperti :

  • Terus sampai saya hapus secara manual.

  • Simpan selama 3 bulan.

  • Simpan selama 18 bulan.

Selain itu Google juga sudah mengumumkan jika fitur ini juga akan ada pada Riwayat Lokasi dan Aktivitas Web & Aplikasi. Sebenarnya raksasa mesin pencari itu juga berjanji akan meluncurkan fitur yang sama untuk aplikasi lain juga.

Baca juga:  Cara Mudah Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Ubuntu Linux

Untuk itu, maka fitur hapus otomatis perlu diperluas di Riwayat Youtube, sehingga pengguna bisa mengatur periode waktu untuk menyimpan data mereka selama 3 bulan, 18 bulan atau hingga penghapusan manual.

Lalu fitur baru ini juga akan diluncurkan pada perangkat iOS dan Android. Namun peluncurannya akan dilakukan secara bertahap. Jadi bila kamu salah satu orang yang belum mendapatkannya maka kamu tak perlu khawatir karena kamu nanti pasti akan mendapatkannya.

Demikianlah ulasan mengenai fitur penghapus otomatis yang akan ada di Youtube sehingga akan memberi banyak manfaat untuk para penggunanya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Youtube, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.