Tuesday , August 20 2019

Google Allo Resmi Dimatikan

Google Allo

Google Allo Resmi Dimatikan – Allo merupakan sebuah aplikasi seluler pesan singkat yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini diumumkan di Google I/O pada Mei 18, 2016 dan sudah tersedia pada sistem operasi Android dan iOS pada September 2016.

Aplikasi ini memang belum diperbarui sejak Januari tahun lalu hingga bulan Desember. Google sudah mengumumkan kehancuran yang direncanakan Allo. Allo akan dimatikan dan halaman pertama aplikasi perpesanan sekarang menampilkan pesan Selamat tinggal yang merekomendasikan pengguna untuk beralih ke aplikasi pesan Android.

Hal ini sangat menarik karena RCS pada aplikasi Pesan masih belum banyak tersedia tetapi perlahan-lahan sampai disana. Aplikasi perpesanan (yang membingungkan untuk melihat peluncuran bersama Google Hangouts dan aplikasi SMS “Messenger” Android) dan bersamaan dengan itu muncul Google Assistant.

Jika pada awalnya kamu hanya bisa menggunakan aplikasi perpesanan ini untuk berbicara dengan Google Assistant dan kini kamu bisa berbicara atau mengetik perintah di jendela percakapan Google Assistant.

Ini merupakan semacam perubahan nama dari Google Now dan perintah suaranya yang akan lebih ramah serta mempunyai kepribadian – lebih seperti Siri dan tampak tidak terlalu seperti robot. Pada akhirnya semua aplikasi tersebut akan menjadi terintegrasi ke semua smartphone Android dan mudah diakses dengan menahan tombol home.

Baca juga:  Layanan Streaming YouTube Musik Resmi Diluncurkan

Namun nasib Allo sedikit berbeda karena Google Allo akhirnya menjadi platform di mana Google bisa menguji fitur olah pesan baru yang pada akhirnya akan diintegrasikan ke dalam aplikasi SMS Android default, yakni Pesan Android.

Usaha Google untuk menuju RCS dan meningkatkan pengalaman perpesanan default menjadi prioritas sehingga para developer berfokus pada peningkatan Pesan Google dengan fitur-fitur baru seperti balasan prediktif, stiker, dan antarmuka web.

Demikianlah ulasan mengenai Google Allo yang secara sudah dimatikan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna atau yang penasaran dengan Google Allo, sekian dan mari ucapakan selamat tingal untuk Google Allo.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.