Wednesday , December 2 2020

Google Asisten Luncurkan Fitur Baru Untuk Telepon Masuk

google assistant

Google Asisten Luncurkan Fitur Baru Untuk Telepon Masuk – Google Assistant merupakan sebuah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat seluler dan perangkat rumah pintar. Awalnya  Google Assistant memulai debutnya pada bulan Mei 2016 sebagai bagian dari aplikasi perpesanan Google Allo, dan pembicara yang diaktifkan suara Google Home.

Kemudian setelah itu smartphone Pixel dan Pixel XL mulai menggunakan Google Assistant dan selanjutnya mulai dikerahkan di perangkat Android lainnya pada bulan Februari 2017 termasuk smartphone pihak ketiga dan Android Wear yang dirilis sebagai aplikasi yang berdiri sendiri pada operasi iOS sistem pada bulan Mei.

Namun tak hanya itu saja karena tak jarang juga saat Asisten menghubungi layanan perusahaan memang membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa terhubung pada obrolan, kemudian biasanya ada beberapa informasi mengenai panggilan yang disampaikan pada sambungan telepon.

Tentu saja hal itu memakan waktu untuk menunggu obrolan, tapi Google menjawabnya dengan kabar baik untuk para penggunanya. Nah bila kamu mempunyai perangkat Android maka Google baru-baru ini sudah mengupdate aplikasi Telepon, kelihatannya kini aplikasi akan lebih terintegrasi dengan Google Asisten.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi7 Peforma Powerfull Update Terbaru 2017

Saat ini pengguna sudah bisa meminta Google Asisten untuk menggantikan mereka saat menghubungi layanan seperti ini. Pada sisi lain pengguna bisa melakukan pekerjaan lain yang ingin dikerjakan. Dengan hadirnya fitur Hold for Me akan menggunakaan teknologi Duplex dan Call Screen untuk membiarkan pengguna mengabaikan musik penahan biasa dan pesan “Panggilan kamu penting bagi kami”.

Untuk saat ini pengguna juga bisa melihat transkrip konten lisan apa pun dan saat seseorang mengangkat telepon, bahkan pengguna akan mendapatkan notifikasi jika merekaa sedang menunggu untuk berbicara dengan kamu yang juga disertai dengan tombol Kembali pada panggilan.

Meskipun terdengar sangat membantu, tapi sayangnya fitur ini baru tersedia pada model awal Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang baru saja diumumkan. Tentu saja tak akan menutup kemungkinan Google akan segera meluncurkannya untuk semua smartphone lain entah itu Android, iOS ataupun windows.

Demikianlah ulasan mengenai Google Asisten yang sudah meluncurkaan fitur baru untuk telepon masuk, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khsususnya pengguna aktif Google Asisten. Sekian dan mari kita tunggu saja fitur ini diluncurkan untuk semua smartphone.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.