Friday , November 15 2019

Google Duo Luncurkan Fitur Dark Mode Untuk Android

Google Duo Kini Bisa Digunakan Pada Browser Desktop

Google Duo Luncurkan Fitur Dark Mode Untuk Android – Google merupakan salah satu perusahaan digital yang bergerak di bidang  pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring, dan sebagian besar labanya berasal dari AdWords, yang kini dikenal dengan Ads.

Selain itu Google juga meluncurkan beberapa aplikasi seperti Google Chrome, Google Play Store, Gmail, Google Duo dan masih banyak lagi. Produk-produk aplikasinya sangat banyak dan rata-rata sudah tersedia pada perangkat Android karena Smartphone Android menggunakan sistem operasi buatan Google. Tak hanya itu saja karena selain meluncurkan berbagai aplikasinya nyatanya Google juga selalu memanjakan para penggunanya dengan fitur-fitur yang ada pada aplikasinya.

Sebelumnya Google meluncurkan fitur Mode Gelap pada Gmail dan Play Store. Sedangkan untuk yang terbaru mendapatkan fitur ini adalah aplikasi panggilan video perusahaan Duo. Dengan hadirnya fitur ini tentu akan menjadikan para pengguna Duo makin nyaman.

Dengan mengaktifkan Mode Gelap maka UI pada Aplikasi Google Duo, maka aplikasi akan berubah menjadi abu-abu. Lalu untuk teks berubah menjadi abu-abu terang atau berwarna putih. Adanya fitur Mode Gelap ini tentu akan mengurangi ketegangan pada mata dan lebih mudah menjadikan saat penggunaan aplikasi saat kondisi gelap.

Baca juga:  Hotword "Hey Google" Kini Bisa Kamu Gunakan Lebih Banyak

Selain itu fitur Mode Gelap pada Google Duo akan secara otomatis hidup saat kamu mengupdate operasi sistem ke Android 10 dan sudah mengaktifkan Mode Gelap pada seluruh sistem. Selain itu kamu juga bisa menghidupkannya secara manual dari menu pengaturan aplikasi bila kamu menggunakan versi Android yang lebih lama.

Fitur Mode Gelap Google pada Aplikasi Google Duo untuk Android diaktifkan dengan melihat sisi server. Jadi walaupun kamu menggunakan versi terbaru pada perangkatmu maka tak ada jaminan jika kamu akan menemukan fitur ini segera.

Demikianlah ulasan mengenai Google Duo yang meluncurkan fitur mode gelap atau dark mode untuk para penggunanya di Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Google Duo Android, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.