Tuesday , November 13 2018

Google Hentikan Fitur Notifikasi Terdekat Android

Google Hentikan Fitur Notifikasi Terdekat Android

Google Hentikan Fitur Notifikasi Terdekat Android – Beberapa tahun lalu Android memang mempunyai fitur baru yang bisa menunjukan pemberitahuan berdasarkan lokasimu dan apa yang ada di sekitarmu, contohnya saat kamu pergi ke supermarket untuk berbelanja dan akan mendapatkan pemberitahuan dengan informasi jika ada barbershop atau restoran di pinggir jalan.

Fitur ini sering mengirimkan notifikasi mengenai lokasi terdekat atau toko terdekat saat berkunjung ke rumah kerabat atau teman. Tapi sebenarnya alasan utama mengapa Google menghentikan notifikasi terdekat adalah karena pengembang mulai menyalahgunakan platform dan menggunakannya untuk mengirimkan peringatan spam kepada orang-orang terdekat.

Namun tahun lalu Google sudah memperhatikan peningkatan pemberitahuan yang tidak relevan dan berisi spam sehingga memutuskan jika pengalaman tersebut bukan untuk standar Google. Sedangkan Google bisa menemukan cara menghentikan spam dan memfilter konten yang dikirimkan oleh pemberitahuan ini dan memutuskan untuk menghentikan fitur tersebut, efektif tanggal 6 Desember tahun ini.

Google Hentikan Fitur Notifikasi Terdekat Android

Sementara pengembangan bisa terus menggunakan fitur ini dengan menerapkannya ke aplikasi mereka dan mereka masih mempunyai akses ke dasbor. Pemberitahuan berbasis kedekatan yang mirip dengan Notifikasi Terdekat akan tetap menjadi bagian dari Google Proximity Beacons API.

Baca juga:  Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Android Tanpa Antivirus

Untuk kamu yang pernah menggunakan notifikasi terdekat Google, apakah kalian setuju jika kamu tidak akan memiliki pemberitahuan acak di smartphonemu lagi? Atau malah ingin terus menggunakan fitur Notifikasi Terdekat dari Google ini.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang akan menghentikan fitur Notifikasi terdekat Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering memanfaatkan fitur ini, sekian dan silahkan mencoba fitur ini sebelum fitur ini benar-benar dihentikan.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.