Google Konfirmasi Android Q Akan Bawa Tema Gelap Dari Sistem

android Q

Google Konfirmasi Android Q Akan Bawa Tema Gelap Dari Sistem – Untuk para pengguna Android tentu sudah lama meminta pada Google untuk bisa menghadirkan dark mode atau tema gelap secara bawaan dari sistem pada versi Android selanjutnya. Beredar rumor jika fitur tersebut akan tersedia pada Android Q.

Android Q merupakan sebuah pembaruan utama untuk OS Android berikutnya. Hal itu dikonfirmasi oleh Google baru-baru ini di konferensi pengembang Google I/O 2019 bahwa memang akan ada tema gelap di Android Q.

Pihak Google juga mengakui jika pengguna suda lama meminta dan sudah mendengarkan mereka lalu perusahaan mengembangkan tema gelap untuk Android Q. Tema gelap ini berfungsi seperti yang kamu harapkan dan terlihat seperti yang sudah diterapkan oleh beberapa aplikasi Android.

Selain itu akan ada toggle di menu Pengaturan Cepat, UI sistem akan beralih dari putih ke hitam ketika Anda mengetuk saklar tema gelap. Lantas apa yang bisa didapatkan dari penggunaan tema gelap? Google menunjukkan bahwa mode ini juga akan membantu daya tahan baterai.

Dengan begitu maka  smartphone yang mengusung panel layar OLED pada khususnya akan mengalami dampak yang sangat signifikan dari penggunaan tema tersebut. Dengan penggunaan lebih sedikit piksel yang akan menyala dalam tema gelap dan seharusnya ini membawa peningkatan dalam masa pakai baterai.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7 2017 Kamera Selfie 16 MP Update Terbaru 2017

Tak hanya itu saja karena dark mode pada Android Q ini akan akan diaktifkan secara otomatis saat smartphone masukkan ke mode hemat baterai. Perusahaan juga mengkonfirmasi jika semua aplikasi Android pihak pertama akan bekerja dengan tema gelap.

Jika memang begitu maka walaupun Google perlu waktu untuk memperbarui semuanya dengan dukungan untuk tema gelap, pengguna dapat yakin bahwa mereka akan menerima pengalaman yang konsisten di seluruh OS.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang sudah mengkonfirmasi jika Android Q akan menghadirkan tema gelap pada sistem. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Android, sekian dan mari kita tunggu saja pembaruannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.