Sunday , September 15 2019

Google Maps Akan Segera Mendapatkan Dukungan Incognito Mode

google maps incognito mode

Google Maps Akan Segera Mendapatkan Dukungan Incognito Mode – Meskipun kita tahu jika mode incognito atau mode penyamaran sudah diperkenalkan Google pada browser Chrome miliknya dan terdapat juga pada platform Youtube, dimana dengan menggunakan mode ini akan menjeda riwayat penelusuran sehingga situs web apa pun yang kamu kunjungi dalam mode itu tidak masuk dalam riwayat.

Dengan mode ini juga tak akan menautkan data yang dihasilkan selama sesi penjelajahan ke akun Google kamu. Selain itu pihak perusahaan juga sudah memperluas Mode Penyamaran ke lebih banyak layanannya dan telah mengkonfirmasi baru-baru ini bahwa fitur ini akan segera tersedia di Google Maps.

Pihak Google memang sudah mengkonfirmasi pada konferensi Google I/O 2019 jika tak lama lagi Google Maps akan menerima Mode Penyamaran dalam waktu dekat. Dengan begitu maka akan dapat diakses melalui menu Akun Google baru di aplikasi yang muncul ketika kamu mengetuk gambar tampilan aplikasi kamu.

Ketika mode penyamaran diaktifkan maka tempat yang kamu cari dan navigasikan tak akan ditautkan ke akun Google milikmu. Sebuah tempat abu-abu pada bagian atas akan memberi tahu pengguna jika mereka mencari tempat dalam Mode Penyamaran sehingga pengguna yang ingin privasinya terjaga bisa memanfaatkan mode ini.

Baca juga:  Tips Keamanan: Cara Logout Semua Sesi Login Aktif pada Gmail dari PC Lain

Sebenarnya ini merupakan salah satu fitur kecil yang rapi dan tentunya memiliki basis penggemar sendiri di browser Chrome. Fitur ini sangat menarik karena Google membawanya ke Maps juga. Namun sayangnya, Google tidak memberikan tanggal pasti untuk Mode Penyamaran di Maps dan hanya mengatakan bahwa itu segera hadir.

Demikianlah ulasan mengenai Google Maps yang akan segera didukung dengan mode penyamaran, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan Google Maps, sekian dan mari kita tunggu saja tanggal peluncurannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.