Sunday , September 15 2019

Google Resmi Matikan Google+

Google Plus

Google Akan Matikan Google+ – Google+ atau Google Plus merupakan jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba.

Kini akhirnya Google sudah mulai mematikan dan menghapus semua akun pengguna di platform jejaring sosial Google+nya,  Kembali pada bulan Oktober Google mengumumkan bahwa mereka akan menutup jaringan sosial Google Plus-nya dan sudah telah memulai prosesnya.

Jadi bila kamu mencoba untuk mengunjungi Google+ maka kamu akan melihat pesan yang mengatakan bahwa “tidak lagi tersedia untuk akun konsumen (pribadi) dan merek”. Selain itu Google juga telah mengumumkan akan menghapus konten pengguna di jejaring sosial selama beberapa bulan ke depan sehingga kamu bisa mengunduh konten yang kamu buat buat di sana.

Selain itu perusahaan juga mengatakan, “Kami sedang dalam proses menghapus konten dari akun Google+ konsumen dan halaman Google+. Proses ini akan memakan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan, dan konten mungkin tetap melalui waktu ini.”

Baca juga:  Layanan Streaming YouTube Musik Resmi Diluncurkan

Dulunya Google+ diluncurkan oleh raksasa pencarian untuk bersaing lebih baik dengan orang-orang seperti Facebook dan Twitter. Dalam media sosial ini juga terdapat  fitur yang sama seperti para pesaingnya termasuk kemampuan untuk mengirim foto dan pembaruan status pada masing-masing feed.

Namun sayangnya pengguna tidak dapat menerima konsep “Lingkaran” dan tombol “Plus One”. Kemudian Google juga sudah memberikan konfirmasi bahwa Google+ gagal memenuhi harapan perusahaan untuk pertumbuhan pengguna dan peningkatan arus utama.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang akan segera mematikan Google+, semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Google+, sekian dan mari unduh file yang sekiranya penting di Google+ sebelum jejaring sosial ini resmi dimatikan selamanya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.