Monday , September 21 2020

Google Resmi Rilis Fitur Kids Space Mode Untuk Tablet Android

Kids-Space-mode

Google Resmi Rilis Fitur Kids Space Mode Untuk Tablet Android – Google merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Belum lama ini akhirnya Google merilis fitur Kids Space Mode secara resmi. Dulunya fitur ini menjadi salah satu unggulan pada merk tertentu yang menawarkan mode khusus anak dan kini sudah menjadi milik Google yang resmi ada pada sebuah sistem Android di tablet.

Anak-anak saat ini memang sering menggunakan smartphone atau tablet dengan berkembangnya teknologi. Tak heran jika mereka memilih menonton streaming, bermain game ditambah lagi dengan adanya masa darurat COVID-19 yang mengharuskan anak juga harus belajar dan bermain harus dilakukan dari rumah.

Dengan begitu maka anak harus melakukan pembelajaran jarak jauh sehingga anak – anak dalam kesehariannya tidak akan pernah lepas dari yang namanya smartphone untuk bermain dan belajar melalui rumah.

Nantinya fitur ini akan segera hadir pada beberapa tablet Android. Google menyatakan jika ide dibalik Kids Space merupakan untuk membantu mereka menjadi “penjelajah” hal-hal yang mereka senangi, kelihatannya fitur ini bisa mengarahkan mereka untuk memilih cita-cita.

Mode ini hadir khusus untuk tablet Android, karena Kids Space merupakan sebuah tampilan antarmuka khusus untuk anak-anak yang sengaja hadir di tengah pandemi, mengingat keluarga lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan berbagi tablet pada anak-anak.

Google mengatakan jika Kids Space desain untuk memupuk keingintahuan dan kreativitas anak-anak. Setelah pengguna (anak-anak) memilih minat mereka dan membangun avatar sendiri, Google akan menyesuaikan konten-konten berkualitas dengan hal tersebut.

Untuk saat ini fitur Kids Space Mode ini hanya tersedia untuk 2 tablet yakni Lenovo SmartTab M10 HD (Gen-2) dan Lenovo tab HD M10 (Gen-2). Dengan begitu maka Google juga memastikan bahwa fitur ini siap digulirkan untuk lebih banyak tablet Android.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang resmi merilis fitur kids space mode untuk tablet Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya anak-anak. Sekian dan mari kita nantikan saja peluncurannya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.