Wednesday , November 14 2018

Google Tarik Kembali Rootless Pixel Launcher dari Play Store

Google Tarik Kembali Rootless Pixel Launcher dari Play Store

Google Tarik Kembali Rootless Pixel Launcher dari Play Store – Rootless Pixel Launcher merupakan salah pengganti layar utama yang cukup populer. Namun hingga saat ini hanya tersedia didownload dari repositori GitHub. Sebenarnya beberapa waktu lalu Launcher ini ada di Google Play Store, namun sekarang Google sudah menarik aplikasi ini karena melanggar aturan yang ada.

Hal ini sama seperti beberapa aplikasi lain yakni integrasi Feed Google dalam Rootless Launcher mengharuskan menginstal aplikasi pendukung. Rootless Launcher akan secara otomatis aplikasi pendamping untuk yang menginstalnya. Inilah yang menyebabkan mengapa aplikasi dihapus dari Google Play Store.

Google Tarik Kembali Rootless Pixel Launcher dari Play Store

Amir Zaidi selaku pengembang Rootless Launcher mengungkap melalui Telegram jika Google menghapus aplikasinya karena menyebabkan pengguna mengunduh atau menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui. Selain itu Amir Zaidi juga mengatakan:

“Hebat, rilis Play Store saya ditangguhkan karena alasan ini: Aplikasi yang menyebabkan pengguna mengunduh atau memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal di luar Google Play dilarang. Jadi itu berarti saya tidak dapat memiliki popup instalasi seperti sekarang dan perlu mencari solusi alternatif  dan juga sepertinya nama paket saya mungkin secara permanen dilarang yang berarti orang harus menginstal launcher lagi dan mengatur layar Home mereka lagi ketika saya menerbitkan aplikasi ini kembali, hal ini terjadi karena kesalahan dari saya dan saya akan mencoba memperbaikinya sesegera mungkin. Saya tidak punya banyak waktu tetapi saya akan berusaha memperbaikinya malam ini. ”

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga LG X Calibur Update Terbaru 2017

Google Tarik Kembali Rootless Pixel Launcher dari Play Store

Selain itu dia juga mengakan jika dirinya sudah mengajukan banding ke Google dan tak diberi persetujuan. Pembaruannya akan dihapus yang akan mengapus pesan unduhannya, Amir Zaidi juga mengatakan jika bandingnya ditolak maka dirinya berencana untuk membuat daftar aplikasi baru walupun ini akan memaksa pengguna untuk kehilangan pengaturan yang sudah ada.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang akan menarik kembali Rootless Pixel Launcher dari Google Play Store, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk para pengguna smartphone Android, sekian dan mari kita lihat apakah Google kembali memberi ijin untuk Rootless Pixel Launcher berada di Play Store.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.