Tuesday , October 16 2018

Huawei Kirin 980 Diklaim Akan Lebih Cepat Dari Apple A12 Bionic

Huawei Kirin 980 Diklam Akan Lebih Cepat dari Apple A12 Bionic

Huawei Kirin 980 Diklaim Akan Lebih Cepat Dari Apple A12 Bionic – Belum lama ini Huawei memperkenalkan sebuah produk unggulan terbarunya yakni SoC Kirin 980 pada acara IFA 2018. Smartphone pertama yang akan menggunakannya adalah Mate 20 dan Mate 20 Pro, yang akan hadir pada 16 Oktober 2018.

Namun sebelum smartphone ini diluncurkan Huawei mengadakan brief produk di Dubai, di mana perwakilan perusahaan mengklaim akan lebih cepat dari A12 Bionic Apple. Ini bisa dilihat dari ketiga produk Apple terbaru  yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Alasan utama yang mendasari Huawei sangat yakin dalam keberhasilan Kirin 980 adalah pengembangan tiga tahun yang fokus pada Daya, Efisiensi, Kecerdasan, dan Konektivitas. Sedangkan jumlah transistor adalah 6,9 miliar sejalan dengan chip terbaru Apple.

Huawei Kirin 980 Diklam Akan Lebih Cepat dari Apple A12 Bionic

Sedangkan Kirin 980 memang secara teknis merupakan chipset 7 nm pertama yang akan diumumkan. Namun A12 Bionic dibangun pada proses yang sama dan iPhone sudah mencapai pasar lebih cepat dibandingkan Huawei.

Baca juga:  10 Tempat Download Aplikasi Terbaik Untuk iOS

Tapi ini tetap akan menjadi menarik untuk melihat keduanya membandingkan dalam satu bulan atau lebih ketika Mate 20 dan Mate 20 Pro sudah hadir serta akan siap menyaingi iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR .

Demikianlah ulasan mengenai Huawei Kirin 980 yang diklaim akan lebih cepat dari Apple A12 Bionic, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sudah tak sabar seperti apa perbandingannya, sekian dan mari kita nantikan saja peluncuran Kirin 980.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.