Thursday , October 1 2020

Ini Dia Fitur Baru Facebook “Petisi Online”

Fitur petisi online facebook

Ini Dia Fitur Baru Facebook “Petisi Online” – Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Media sosial ini juga terus meluncurkan berbagai fitur-fitur menarik untuk memanjakan para penggunanya.

Kali ini Facebook kembali menghadirkan fitur baru yakni “Community Actions” pada 21 Januari 2019. Fitur ini hadir untuk memungkinkan para pengguna Facebook untuk membuat dan menandatangani petisi online langsung di news feed (Beranda), mirip seperti Change.org.

Jika kamu menyetujui atau ingin memberi dukungan maka kamu bisa mengklik tombol “Support” jika menyetujui mendukung suatu petisi yang muncul di beranda. Tak hanya itu saja karena petisi ini juga mempunyai ruang diskusi khusus yang memungkinkan pengguna berkomentar.

Kabarnya petisi ini juga bisa kamu gunakan untuk menandai wakil rakyat dan lembaga pemerintahan. Setelah itu mereka akan memperoleh notifikasi dan merespon secara langsung sehingga mereka bisa meluncurkan petisi sendiri.

Tak hanya itu saja karena juru bicara dari Facebook juga mengatakan jika petisi ini ditujukkan untuk membuat komunitas bisa lebih terlibat secara sosial. Sebelumnya Community Actions ini sudah diuji coba di berbagai pasar selama beberapa minggu.

Baca juga:  Mode Gelap Resmi Hadir Ke Facebook Messenger

Namun sangat disayangkan fitur tersebut baru diluncurkan di Amerika Serikat. Sementara pengguna di negara-negara lainnya belum bisa mengoperasikannya. Jadi untuk kamu yang berada di luar Amerika Serikat maka mohon bersabar untuk bisa menikmati fitur ini.

Demikianlah ulasan mengenai Facebook yang mempunyai fitur baru yang bertajuk Community Actions atau Petisi Online, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Facebook, sekian dan mari kita nantikan saja peluncurannya di Indonesia!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.