Wednesday , August 22 2018

Ini Dia Fitur Menarik Yang Ada Pada Android P Beta

logo android p
Credit: sanvada.com

Ini Dia Fitur Menarik Yang Ada Pada Android P Beta РAndroid P merupakan sistem operasi terbaru yang akan diluncurkan oleh salah perusahaan  teknologi yakni Google. Kabar gembiranya beberapa device sudah bisa dipastikan mendapatkan kemudahan mencicipi Android P Beta.

Apas saja sih yang bisa kamu dapatkan dari Android P Beta nantinya? Simak fitur menariknya berikut ini.

Sistem Navigasi Baru

Sistem Navigasi Baru akan mulai diterapkan yakni dengan menahan tombol home untuk menampilkan aplikasi-aplikasi terbaru. Fitur ini akan menjadikan penggunaan gesture jadi lebih mainstream di smartphone Android .

Fitur Menarik yang Ada Pada Android P Beta

Tombol back juga akan “bersembunyi” dan muncul pada saat-saat tertentu saja yang memang ketika dibutuhkan pengguna. Dengan begitu maka tampilan Android akan menjadi lebih bersih jika dibandingkan dengan sebelumnya.

App Action

Dengan menggunakan App Action kamu bisa mengakses beberapa fitur suatu aplikasi dengan cepat. Jadi kerjanya adalah memperkirakan kegiatan apa yang akan kamu lakukan setelah kamu membuka aplikasi. Perkiraan ini berdasarkan fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna selama menggunakan aplikasi yang bersangkutan.

Fitur Menarik yang Ada Pada Android P Beta

Melalui fitur ini para penggembang bisa membuat aplikasinya menjadi lebih mudah untuk digunakan para pengguna Android. Aplikasi-aplikasi pertama yang akan mempunyai fitur ini tentu saja adalah aplikasi buatan Google mulai dari Google Search, Google Play, Google Assistant hingga launcher bawaan android.

Demikianlah ulasan mengenai fitur-fitur menarik yang ada pada sistem operasi Android P Beta, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sudah ingin mencicipi OS Android P namun belum tahu fitur-fitur terbarunya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.