Thursday , September 20 2018

Ini Dia Paket GApps untuk Android 9 Pie

Paket GApps untuk Android 9 Pie

Paket GApps untuk Android 9 Pie – Jika kamu merupakan orang ikut dalam komunitas Root/ ROM maka kamu pasti sudah tak asing lagi dengan dengan Open GApps yang bisa menggabungkan layanan Google dibutuhkan untuk smartphone Android seperti Play Store, Play Services, dan aplikasi Google lainnya ke dalam koleksi paket-paket tertentu.

Tepatnya beberapa waktu lalu Open GApps meluncurkan build pertama untuk Android 9 Pie. Dalam hal ini paket ARM secara langsung dengan arsitektur ARM64 dan x86 untuk diikuti dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu ada juga paket GApps di luar sana namun GApps memiliki beberapa kelebihan dibandingkan paket yang dirilis oleh para modifikator.

Sedangkan untuk perangkat lunak yang didistribusikan tak semuanya dibuka karena alat digunakan oleh proyek untuk menghasilkan paket-paket tersebut dengan dioptimalkan DPI dan sering diperbarui.

Paket GApps untuk Android 9 Pie

Bahkah kamu bisa mendapatkan setiap aplikasi dari Google. Tapi seringkali ruang penyimpanan tak cukup sehingga menganggu pilihan yang akan kamu gunakan. Mulai dari “pico” hingga “super” hingga installer grafis bisa dikonfigurasi sesuai selera dengan smartphone yang kamu miliki. Namun, tak perlu khawatir karena ada juga OpenGApps yang dibangun untuk menyesuaikan ROM yang kamu miliki.

Baca juga:  Integrasi Periscope dan Twitter, Streaming Video Periscope Langsung dari Timeline!

Paket GApps untuk Android 9 Pie

Nah jika kamu ingin menginstal Open GApps ke gambar berbasis Pie maka pastikan kamu sudah melakukan pembaruan TWRP terbaru untuk Android 9 Pie juga. Hal ini tentu tak lepas dari SpasilliumNexus karena sudah berbaik hati setidaknya menonaktifkan adblocker mereka ketika mengunjungi situs.

Demikianlah ulasan mengenai paket GApps untuk Sistem Operasi Android 9 Pie, wemoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang menggunakan GApps, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.