Sunday , November 18 2018

Ini Dia Spesifikasi dan Desain Baru Apple Watch Series 4

appe watch series 4

Ini Dia Spesifikasi dan Desain Baru Apple Watch Series 4 – Apple baru saja meluncurkan 3 model iPhone yaitu iPhone XS, XS Max dan XR. Selain itu Apple juga memperkenalkan seri terbaru smartwatch Apple Watch. Seri terbaru yang diberi tajuk Apple Watch Series 4 ini merupakan jam tangan pintar yang mengusung beragam perubahan signifikan dibandingkan seri  terdahulu. Salah satunya dari segi desain.

Apple Watch Series 4 memiliki layar lebih jumbo dengan dua pilihan, yaitu 40 mm dan 44 mm, yang meningkat dari seri sebelumnya 38 mm dan 42 mm. Meski layar semakin besar, Series 4 tampak lebih langsing dari Series 3 karena Apple memperkecil ukuran bezelnya.

Dengan layar yang lebih besar, Sistem operasi watchOS pun memiliki keleluasaan untuk menampilkan lebih banyak fitur menarik. Apple Watch Series 4 ini dibuat dengan material keramik dan safir sehingga terlihat lebih elegan. Adapun untuk dapur pacunya, Series 4 ditenagai dengan chipset baru Apple S4 yang memadukan CPU dual core 64 bit serta GPU powerful. Performanya diklaim 2 kali lipat lebih gahar daripada Series 3.

Baca juga:  Berapa Harga 3 Seri iPhone Terbaru XS, XS Max dan XR?

Selain desain baru, beberapa fitur baru juga disematkan pada Series 4 diantaranya ECG (electrocardiography) yang lebih baik sehingga lebih mumpuni dalam mengukur detak jantung. Jam ini juga dibekali sensor giroskop yang memungkinkan jam ini bisa mendeteksi jika pengguna jatuh.

Untuk daya tahan baterainya, Series 4 mampu bertahan kurang lebih 18 jam. Adapun Apple Watch Series 4 ini dihargai USD 399 untuk seri GPS Only dan USD 499 untuk versi LTE.

Kita tunggu saja peluncurannya di pasaran pada tanggal 21 September 2018. Masih cukup sabar kan gaes?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.