Thursday , October 18 2018

Instagram Akan Pisahkan Fitur DM Jadi Aplikasi Terpisah Bernama “Direct”

Instagram Akan Pisahkan Fitur DM Jadi Aplikasi Terpisah Bernama “Direct”

Instagram Akan Pisahkan Fitur DM Jadi Aplikasi Terpisah Bernama “Direct” – Aplikasi Instagram memang mempunyai fitur untuk berkirim pesan atau konten untuk pengguna lain atau group. Tapi belum lama ini Instagram tengah dikabarkan menguji aplikasi bernama Direct yang pada dasarnya adalah fitur DM yang ada di Instagram dan dijadikan aplikasi terpisah. Kebetulan langkah dari Instagram kali ini terlihat meniru Snapchat yang terlebih dahulu menggunakan konsep ini pada aplikasi mereka.

Untuk Aplikasi Direct sendiri saat ini tersedia secara terbatas untuk beberapa negara seperti Italia, Portugal, Chile, Israel, Turki, dan Uruguay. Aplikasi ini juga tersedia untuk dua platform yakni iOS dan Android.

Namun sayangnya belum diketahui kapan Aplikasi Direct akan tersedia secara umum untuk semua pengguna Instagram dengan catatan bila perusahaan benar-benar mewujudkan rencana tersebut. Memang masih mirip dengan aplikasi Snapchat karena aplikasi Direct akan membuka tampilan antarmuka kamera dimana kamu bisa langsung memotret atau merekam video lalu siap dikirim pada seseorang.

Baca juga:  Cara Mudah Mute Instagram Post dan Stories

Instagram Akan Pisahkan Fitur DM Jadi Aplikasi Terpisah Bernama “Direct”

Bagian navigasi pada aplikasi ini juga sangat mudah karena kamu hanya perlu swipe ke kiri untuk membuka kontak masuk atau swipe kekanan untuk masuk ke pengaturan aplikasi. Ternyata bila kamu terus menggeser ke kiri dari kotak masuk kamu kamu akan melihat logo Instagram lalu akan dialihkan ke aplikasi Instagram.

Bila kamu menggeser ke arah kanan di aplikasi utama Instagrm maka kamu akan dialihkan ke Aplikasi Direct, sehingga terlihat walaupun kedua aplikasi tersebut terpisah tapi masih serasa menjadi satu.

Instagram Akan Pisahkan Fitur DM Jadi Aplikasi Terpisah Bernama “Direct”

Sedangkan fitur Story sendiri kelihatannya tak akan dipindahkan ke aplikasi Direct. Langkah ini tentu pernah dilakukan Facebook yang memisahkan Messenger dari aplikasi Facebook utama dengan alasan supaya menjadi mereka semakin besar.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang akan memisahkan fitur DM menjadi aplikasi terpisah bernama “Direct”, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna setia Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.