Instagram Hapus Tombol IGTV

instagram TV

Instagram Hapus Tombol IGTV – Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang menjadikan para penggunanya betah untuk menggunggunakan aplikasi tersebut. Beberapa contoh  seperti boomerang, snapgram, live video, hingga IGTV ada dalam media sosial ini.

Tentu saja pengguna Instagram sudah tahu keberadaan dan fungsi dari IGTV. Salah satu fitur yang memang hadir dengan ikon TV ini berada disebela ikon DM (Direct Message). Tapi untuk kali ini aplikasi yang berada di bawah Facebook Group ini tak lagi menampilkan ikon IGTV dan memilih untuk menghapusnya dari samping Direct Message Instagram.

Tahukah kamu jika hal ini karena para pengguna Instagram sering kali acuh terhadap ikon IGTV dan lebih memilih untuk mengakses fitur IGTV dengan cara lain. Selain itu pihak Instagram juga mengatakan jika ini adalah upaya untuk lebih menyederhakan aplikasinya.

Kami selalu berusaha membuat Instagram sesederhana mungkin, jadi kami menghapus tombol IGTV berdasarkan pembelajaran ini dan umpan balik dari komunitas kami”, kata juru bicara Instagram.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Vivo V15 Pro

Tapi kamu tak perlu terlalu khawatir karena aplikasi besutan Facebook ini tak benar – benar akan mengahapus IGTV karena pengguna tetap masih bisa mengakses IGTV lewat tab eksplor. Tak hanya itu saja karena para pengguna juga masih bisa melihat secara langsung lewat akun yang membuat IGTV atau mengunduh aplikasi standalone.

Sejak dirilis aplikasi standalone hanya memperoleh 1,1 juta kali unduhan saya. Dengan jumlah tersebut maka tak sebanding dengan TikTok pada periode yang sama di Amerika Serikat. Hal ini karena TikTok mendapatkan jumlah 80,5 juga kali unduhan. Tapi pada akhirnya Instagram justru memilih menghapus IGTV dalam aplikasinya.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang menghapus ikon atau tombol IGTV pada berandanya. Hal ini karena banyak yang mengabaikan tombol IGTV. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Instagram yang sering menggunakan layanan IGTV untuk tak perlu khawatir karena layanan IGTV tak benar- benar hilang, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.