Thursday , September 20 2018

Instagram Ingin Tambahkan Fitur Belanja Pada Aplikasinya

Instagram Ingin Tambahkan Fitur Belanja Pada Aplikasinya

Instagram Ingin Tambahkan Fitur Belanja  Pada Aplikasinya – Tentu kita tahu jika Instagram merupakan salah satu media sosial paling banyak digunakan saat ini. Terlepas dari itu Instagram juga merupakan salah satu cara termudah untuk menemukan produk baru saat ini dengan mengikuti merk di media sosial serta melihat apa yang orang-orang kerjakan.

Instagram memang media sosial yang menarik karena terdapat gambar dan video yang bisa diupload. Sejauh ini belum ada yang lebih baik daripada visual untuk mempromosikan produk. Selain itu aplikasi Instagram juga sudah menguji hashtag belanja di post dan dalam cerita. Namun perusahaan ini dirumorkan ingin membuat aplikasi sendiri untuk belanja.

Menurut The Verge, “Instagram sedang mengerjakan aplikasi khusus untuk belanja yang disebut IG Shopping. Ini akan memungkinkan kamu untuk memeriksa produk dan barang dari akun pedagang yang sudah kamu ikuti dan membelinya di aplikasi. Tapi belum pasti juga aplikasi bisa dihapus tanpa pernah diluncurkan.”

Instagram Ingin Tambahakn Fitur Belanja Pada Aplikasinya

Namun ini bukan pertama kalinya Instagram mencoba untuk membuat fitur aplikasi menjadi miliknya sendiri karena sebelumnya sudah ada aplikasi yang berdiri sendiri yakni untuk Direct dan IGTV. Walaupun kedua fungsi tersebut masih bisa diakses dalam aplikasi utama, untung-nya Instagram tidak mengikuti jejak Facebook yang memotong semua fitur ini dari aplikasi Instagram.

Baca juga:  Cara Memakai 2 Akun Instagram pada 1 HP Android

Sebenarnya ini bukan masalah yang berarti karena kita masih menganggap Instagram adalah tempat untuk untuk berbagi foto tempat dan makanan serta hal-hal yang kita sukai, bukan platform “influencer” di mana setiap tampilan serta jumlah klik.

Instagram Ingin Tambahakn Fitur Belanja Pada Aplikasinya

Memang sejauh ini keberadaan jual beli di Instagram tak begitu menganggu. Ini karena iklan serta postingan yang endorse terlihat pada beranda. Instagram juga mempunyai platform sendiri untuk pedagang dan bisnis untuk mempromosikan produk, itu tidak akan membuat banyak perbedaan bagi rata-rata pengguna aplikasi ini.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang berencana ingin menambahkan fitur belanja pada aplikasi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu online shop atau pembeli yang sering membeli produk di Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.