Friday , December 6 2019

Instagram Pakai AI Untuk Kurangi Bullying dan Komentar Kasar

Instagram
Instagram. Credit: engadget.com

Instagram Pakai AI Untuk Kurangi Bullying dan Komentar Kasar – Instagram meluncurkan AI untuk mengurangi komentar kasar dan Bullying. Media sosial ini memang terkenal dari banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Namun tak bisa dipungkiri juga jika Instagram adalah tempat yang banyak digunakan untuk Bullying dan komentar kasar.

Manfaat internet memang sangat positif jika menggunakannya dengan benar dan bisa menjadi sebaliknya yakni sangat negatif jika salah dalam penggunaanya. Saat ini tak sedikit orang yang dengan mudah mengungkapkan pendapat mereka di internet dan tak sedikit pula yang melakukannya dengan menyinggung.

Hingga saat ini Cyberbulling masih menjadi masalah termasuk di media sosial Instagram. Bahkan hingga kini Instagram terus melakukan koreksi untuk bisa mencegah komentar pedas dan menyinggung pada platform mereka. Kabar baiknya media sosial ini mengandalkan kecerdasan buatan atau AI untuk bisa lebih efektif dalam mencegah hal tersebut.

Perusahaan yang berada dibawah Facebook ini nyatanya sudah melucnurkan fitur baru yang disebut dengan Restrict dengan dukungan AI yang akan memberikan informasi orang jika komentar mereka bisa menyingung perasaan orang lain dan akan langsung dikoreksi sebelum diposting.

Dengan begitu maka akan memberikan kesempatan untuk membatalkan komentar mereka. Selain itu pihak Instagram juga mengatakan jika tes awal dari fitur ini menunjukan jika hal ini akan mendorong orang untuk berbagi sesuatu yang tidak menyakitkan begitu mereka mempunyai kesempatan sebelum mengirim komentar.

Baca juga:  Huawei Ascend P7 Desain Simple Nan Elegan Update Terbaru 2017

Setelah mendengar dari pengguna jika mereka mungkin tak mau untuk memblokir, meng-unfollow atau melaporkan pengganggu karena bisa menjadikan situasi makin memanas. Terlebih lagi bila mereka berinteraksi dengan orang tersebut dalam kehidupan nyata. Namun kini akan memungkinkan pengguna untuk pada dasarnya memberikan peringatan bila mereka mengganggu.

Jika seseorang sudah dibatasi maka komentar mereka dikirim pengguna hanya akan terlihat oleh orang tersebut. Dengan begitu maka pengguna akan mempunyai pilihan untuk membuat komentar orang yang dibatasi terlihat oleh orang lain jika mereka menginginkannya. Kemudian untuk orang yang sudah dibatasi juga tidak bisa melihat saat pengguna aktif Instagram atau mereka sudah membaca DM.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang menggunakan teknologi kecedasan buatan atau AI untuk mengurangi komentar kasar dan Bullying. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang sering mendapati komentar kasar, sekian dan mari bijak dalam menggunakan sosial media !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.