Thursday , December 3 2020

Instagram Perpanjang Durasi Instagram Live

Live Instagram diperpanjang

Instagram Perpanjang Durasi Instagram Live – Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial termasuk milik Instagram sendiri.

Aplikasi ini mempunyai salah satu fitur yang unik adalah memotong foto menjadi bentuk persegi 1:1, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Tak hanya itu saja karena saat ini Instagram bisa melakukan Live Streaming dan mengunggah IGTV yang akan menjadikan konten kamu semakin Panjang. Dulunya kamu hanya bisa mengunggah video mulai dari tiga puluh detik, lalu kemudian bisa diperpanjang hingga satu menit. Seiring perkembangan, kamu bisa lebih mengupload video lebih panjang lagi dengan menggunakan IGTV, dan bahkan kamu bisa melakukan Live Streaming hingga satu jam.

Nah untuk membantu para pengguna Instagram saat ini menghadirkan dan mengadakan acara virtual berdurasi panjang, kini Instagram menambah durasi Instagram Live seperti diketahui Instagram Live sebelumnya dibatasi hanya 1 jam atau 60 menit.

Saat ini Instagram berinisiatif menambahkan durasi pada layanan Instagram Live. Update Instagram Live dengan durasi selama empat jam ini sudah bisa dinikmati pengguna di seluruh dunia untuk lebih memperjelas dan memperpanjang durasi saat melakukan Live.

Tapi Instagram memberikan pengecualian dan disebutkan juga untuk pengguna yang tak pernah melanggar hak kekayaan intelektual serta pelanggaran lainnya. Namun sebaliknya pada setiap akun yang tak bermasalah bisa memanfaatkan fitur Instagram Live empat jam ini.

Untuk pengguna juga bisa melihat melihat live streaming mereka sendiri pada arsip pribadi yang mirip dengan stories dan unggahan biasa hingga 30 hari setelah mengudara. Tak hanya itu saja karena mereka juga bisa memilih untuk mendownload konten tersebut dan mengunggahnya di tempat lain.

Selain itu Instagram juga menambahkan live now ke IGTV di mana pengguna akan menemukan konten untuk ditonton secara langsung pada saat itu juga. Dengan begitu maka pengguna Instagram bisa memilih siaran langsung yang akan ditonton.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang menambah durasi live pada aplikasinya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Instagram. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.