Thursday , October 18 2018

Instagram Rilis Fitur Last Seen Pada Fitur Direct Message

instagram rilis fitur last seen
Source: freepik.com

Instagram tak pernah berhenti memberikan pembaharuan pada aplikasinya. Kini layanan unggah foto dan video terbesar di dunia ini sedang menguji fitur untuk mengetahui status aktivitas akun pada aplikasi untuk iOS dan Android. Fitur ini lebih mirip dengan fitur Last Seen pada WhatsApp.

Instagram memang sepertinya mengikuti jejak Facebook Messenger dan WhatsApp dengan menghadirkan fitur last seen ini. Fitur ini merupakan langkah nyata untuk Instagram untuk mengoptimasi fitur message yang sudah ada dengan fungsi yang lebih banyak. Instagram akan menampilkan kontak yang telah berhubungan dengan kamu dengan message dengan label status terakhir atau lebih tepatnya kapan kamu terakhir online dengan Instagram.

Instagram sendiri sebelumnya akan merilis aplikasi Direct yang merupakan fitur message pada Instagram yang berupa aplikasi terpisah.

Fitur Show Activity Status pada Instagram ini secara default akan aktif pada semua akun Instagram. Keterangan yang terlihat seperti “Active 29m ago” akan tampak pada fitur Direct jika kamu aktif menggunakan Instagram pada 29 menit yang lalu. Jika kamu sedang aktif, status akan berubah menjadi Active.

Baca juga:  Cara Mudah Video Call Dengan Instagram
instagram last active
source: indianexpress.com

Fitur ini memungkinkan akun yang sedang bertukar pesan denganmu bisa melihat kapan aktivitas terakhir kalian dengan Instagram. Instagram juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menonaktifkan fitur ini.

Bagi sebagian pengguna, tentu fitur ini membatasi gerak mereka, karena setiap aktivitas dengan Instagram akan mudah terpantau lawan bicara pada fitur Direct. Dan beruntungnya, Instagram memberikan pilihan bagi kamu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

Menurut kamu lebih baik mana, Instagram dengan fitur last seen atau tidak?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.