Thursday , October 18 2018

Instagram Stories Akan Terhubung ke Status WhatsApp?

Instagram Stories Akan Terhubung ke Status WhatsApp?
Pic: IndiaTimes

Instagram Stories Akan Terhubung ke Status WhatsApp? – Jika sekitar Oktober 2017 lalu Instagram meluncurkan kemampuan untuk cross-posting yang memungkinkan para penggunanya untuk menupload foto atau video Insta Stories secara langsung ke Facebook melalui Instagram, kini rumor baru muncul tentang pengembangan Stories yang selanjutnya.

Fitur serupa sepertinya akan segera digunakan untuk Aplikasi WhatsApp karena Instagram diketahui sedang melakukan uji coba fitur cross-posting Stories ke fitur serupa di WhatsApp yakni Status. Dalam tahap uji coba  cross-posting foto/video Stories antara Instagram Stories dan WhatsApp Status rumornya akan melibatkan segelintir pengguna di beberapa negara seperti Portugal dan Brasil.

Nantinya saat akan mengupload Instagram Stories  kamu akan diberikan opsi untuk “Share” postingan ke WhatsApp status. Kamu juga harus tetap menekan “send” di WhatsApp untuk mengupload Stories dari Instagram dan begitu di WhatsApp unggahan Stories akan diperlakukan menurut standar WhatsApp yakni dilindungi dengan enkripsi serta akan terhapus setelah 24 jam.

Baca juga:  Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau PC

Instagram Stories Akan Terhubung ke Status WhatsApp?

Seorang juru bicara Instagram mengatkan “Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan membuat pengguna lebih mudah berbagi momen”. Sebenarnya sejak diperkenalkan pada 2016 lalu  Stories yang meniru Snapchat sudah menjadi salah satu fitur terpopuler di Instagram dengan lebih dari 300 juta pengguna aktif harian per Desember 2017.

Instagram Stories Akan Terhubung ke Status WhatsApp?

Setelah Instagram fitur foto atau video Stories lalu menyusul hadir pada aplikasi Facebook dan aplikasi WhatsApp, Pada aplikasi WhatsApp aplikasi ini bernama status. Dengan mengembangkan kemampuan cross-posting ke WhatsApp maka Instagram mungkin berharap bisa meningkatkan trafik dan menambah lagi pengguna fitur status di WhatsApp.

Demikianlah ulasan mengenai fitur Instagram Stories yang akan terhubung dengan Aplikasi WhatsApp tepatnya di fitur status WhatsApp, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu para pengguna Instagram serta WhatsApp, sekian dan mari kita nantikan saja perilisannya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.