Tuesday , November 13 2018

iOS 12.1 Hadirkan Fitur 70 Emoji Baru, Group FaceTime dan Depth Control Secara Real-time

iOS 12.1 Hadirkan Fitur 70 Emoji Baru, Group FaceTime dan Depth Control Secara Real-time

iOS 12.1 Hadirkan Fitur 70 Emoji Baru, Group FaceTime dan Depth Control Secara Real-time – Meskipun sempat tertunda namun saat ini pengguna iPhone, iPad dan Mac sudah bisa bertatap muka bersama-sama secara online dengan fitur yang disediakan, hal ini juga bersamaan dengan peluncuran iPad Pro generasi ketiga yang tak dilengkapi dengan tombol Home.

Selain itu Apple juga merilis update iOS 12.1 ke semua perangkat yang kompatibel dan versi terbaru ini tentu juga membawa sejumlah pembaruan. Namun yang menjadi fitur utama adalah fitur Group FaceTime yang sebenarnya terlambat datang karena Apple sempat memutuskan untuk menunda perilisannya pada bulan Agustus lalu.

Tapi saat ini seharusnya fitur ini sudah bisa berjalan dengan lancar karena sempat tertunda dalam perilisannya. Group FaceTime ini bisa menampung hingga 32 pengguna secara bersamaan dan bertatap muka dengan jumlah sebanyak itu pasti jelas akan menyebabkan kekacauan, namun pengguna yang tak aktif akan akan ditampilkan berderet di bagian bawah yang bisa di scroll.

iOS 12.1 Hadirkan Fitur 70 Emoji Baru, Group FaceTime dan Depth Control Secara Real-time

Kemudian yang paling banyak bicara maka akan mendapatkan porsi yang paling banyak. Selama dalam percakapan Group FaceTime maka masing-masing pengguna bisa menggunakan efek kamera, filter, maupun Animoji dan Memoji, dengan catatan perangkat yang mereka gunakan minimal adalah iPhone X.

Baca juga:  Cara Mudah Membuka iCloud iPhone yang Terkunci

Bahkan jika diperlukan pengguna yang diundang ke percakapan bisa memilih untuk menerima panggilan hanya dalam format audio saja. Yang lebih menarik adalah integrasi Group FaceTime ke dalam iMessage yang berarti percakapan grup bisa dimulai langsung dari tampilan chat di iMessage dan mereka yang belum masuk bisa menyusul melalui tampilan chat grup yang sama.

iOS 12.1 Hadirkan Fitur 70 Emoji Baru, Group FaceTime dan Depth Control Secara Real-time

iOS 12.1 selain meluncurkan Group FaceTime juga menghadirkan 70 emoji baru serta fitur Depth Control secara real-time. Depth Control merupakan istilah yang digunakan Apple untuk kemampuan mengubah aperture (kadar blur pada foto Portrait Mode) dan sebelumnya fitur ini hanya bisa diakses pasca pemotretan.

Dengan menggunakan iOS 12.1 para pengguna iPhone XS, XS Max dan XR bisa mengatur semua itu selagi mengatur komposisi, lalu Depth Control juga tidak cuma berlaku untuk foto yang diambil menggunakan kamera belakang saja tetapi juga foto selfie.

Demikianlah ulasan mengenai iOS 12.1 yang menghadirkan Fitur 70 Emoji Baru, Group FaceTime dan Depth Control Secara Real-time. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna iPhone, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.