Thursday , September 20 2018

Ketahui Kekurangan Oppo A37 Sebelum Kamu Membelinya

Kekurangan Oppo A37, oppo a37, kelebihan oppo a37

Ketahui Kekurangan Oppo A37 Sebelum Kamu Membelinya – Lemoot.com – Bila kamu mencari ponsel dengan harga di bawah 2 jutaan, Oppo A37 dapat menjadi salah satu pilihan. Di website resmi Oppo Indonesia, Oppo seri A37 ini dibandrol dengan harga Rp. 1.699.000.

Dengan harga segitu, kamu sudah memperoleh ponsel canggih dengan berbagai fitur pendukung di dalamnya. Meski dibandrol dengan harga standard bahkan relatif murah bila dibandingkan dengan merk lain dengan spesifikasi yang sama, Oppo A37 ini memiliki banyak kelebihan.

Ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan Oppo A37. Diantaranya terletak pada dual kamera yang bisa kamu gunakan untuk aktivitas fotografi. Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Selain itu, ruang penyimpanan juga cukup luas. Yakni 16 GB dan bisa diupgrade hingga 128 GB. Tersedia pula slot microSD hingga 256 GB. RAM juga cukup luas, yakni 2 GB. Memungkinkan pengguna ponsel mengoperasikan beberapa aplikasi sekaligus. (Baca juga : Kelebihan Oppo A37 Lengkap yang Wajib Kamu Ketahui)

Ketahui Kekurangan Oppo A37 Sebelum Kamu Membelinya

Dari sekian banyak kelebihan Oppo A37 , juga terdapat beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan. Kekurangan Oppo A37  memang tidak seberapa dibandingkan kelebihannya. Diantara kekurangannya ialah terletak pada baterai yang non-removable. Bila terjadi kerusakan baterai dan hendak diganti, harus ke service center. Berikut ini Kekurangan Oppo A37 selengkapnya:

  • Menggunakan Baterai Tanam atau Non-Removable

Baterai non-removable merupakan jenis baterai yang sulit dibongkar pasang dengan tangan kosong. Harus menggunakan peralatan untuk membuka dan memasang kembali baterai. Dan aktivitas mengganti baterai sewaktu-waktu tidak bisa dilakukan sembarangan. Kalau terjadi kesalahan, dapat merusak beberapa komponen ponsel Oppo A37.

Oleh karena itu, mengganti baterai non-removable harus dilakukan oleh ahlinya. Dan itu hanya ada di service center. Melakukan penggantian baterai di service center tentu memakan waktu yang lama. Karena gadget yang harus diperbaiki di service center juga tidak sedikit. Sedangkan tenaga ahlinya sangat terbatas. Terlebih, service center merk baru seperti Oppo, Asus, Acer, maupun Iphone, terbilang sedikit. Biasanya hanya ada di kota-kota besar. Tidak membuka service center di kota kecil karena keterbatasan SDM dan produknya juga tidak terlalu tersebar.

Baca juga:  Oppo Find 9 Smartphone Berkapasitas RAM Jumbo 6 GB dan 8 GB Update Terbaru 2017

Itulah alasan mengapa baterai non-removable pada Oppo A37 kurang efektif. Bila terjadi kerusakan baterai, memakan waktu, biaya dan tenaga untuk mengganti. Itu untuk baterai saja. Belum termasuk kerusakan lain yang mungkin terjadi dan harus diperbaiki di service center.

  • Kamera Depan Tidak Didukung LED Flash

Untuk ponsel yang mengusung tag line “selfie expert”, rasanya menjadi kurang menarik bila kamera depan tidak didukung oleh LED flash. Sebab dukungan pencahayaan yang baik juga menentukan terhadap kualitas hasil foto selfie sekalipun. Karena tidak ada LED flash dam hanya mengandalkan screen flash, kamera depan tidak bisa digunakan pada kondisi cahaya redup. Pada kondisi low light, lebih recomended kamera belakang.

kamera depan oppo A37, Kekurangan Oppo A37, oppo a37, kelebihan oppo a37

  • Tidak Ada Fingerprint Scanner

Untuk ponsel dengan harga di bawah 2 juta, memang ‘sedikit keterlaluan’ kalau kita mengharapkan ponsel yang dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner. Hanya saja, finger print sudah menjadi salah satu fitur yang lumrah ada pada ponsel jaman sekarang. Dan Oppo A37 rilis 2016. Dimana teknologi finger print sudah ramai menjadi perbincangan di kalangan pecinta gadget.

  • Belum Ada Dukungan Fast Charging

Fast charging merupakan teknologi yang mendukung kecepatan saat pengisian daya. Dengan fitur fast charging, mengisi daya menjadi lebih cepat. Dan itu tidak dapat kamu temukan di Oppo A37. Padahal fitur fast charging sangat dibutuhkan oleh pengguna android dengan aktivitas multitasking yang tinggi. Seperti blogger, youtuber maupun selebgram dan pedagang online. Fitur kecepatan pengisian daya juga diperlukan oleh para traveller yang sering melakukan perjalanan, tetapi ingin tetap terhubung dengan orang-orang yang jauh dan dekat.

  • Masih Menggunakan OS Android 5.1 Atau Lollipop

Saat Oppo A37 dirilis, sebenarnya sudah ada OS android terbaru, yakni marsmallow. Tetapi Oppo yang satu ini masih menggunakan OS Lollipop, sistem operasi android yang lebih lama. Makanya OS pada Oppo A37 menjadi salah satu kekurangan yang mungkin ingin kamu pertimbangkan.

Itulah beberapa Kekurangan Oppo A37 yang perlu kamu ketahui. Mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan bila kamu hendak membeli HP Oppo di bawah 2 jutaan ini.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014