Sunday , February 17 2019

Review Kekurangan Oppo A71 Dibalik Fitur-Fiturnya

oppo a71

Salah satu vendor yang berasal dari negara Tirai Bambu yaitu Oppo Mobile ini memiliki teknik pemasaran yang berbeda dengan vendor- vendor smartphone lainnya seperi Samsung dan Xiaomi yang tak membuka konter penjualan di setiap daerah, namun lain halnya dengan vendor yang memiliki tagline kamera selfie ini, perusahaan justru melakukan strategi pemasaran yang unik yaitu dengan sengaja membangun konter smartphone sendiri di setiap daerah. Selain sebagai ajang promosi produk, keberadaan konter Oppo ini bertujuan supaya lebih dekat dengan masyarakat serta membantu masyarakat guna mendapatkan smartphone idaman.

Baru-baru ini Oppo Mobile meluncurkan ponsel canggih yang bertajuk Oppo A71 yang memiliki kamera selfie yang beresolusi tinggi seperti taglinennya, serta dibekali dengan layar selebar 5,2 inchi beresolusi 720 x 128 piksel yang sudah dilengkapi pula dengan teknologi corning gorilla glass 4. Smarphone yang memiliki harga terjangkau ini memiliki performa yang optimal sebab sudah menggunakan teknologi Chipser Media Tek MT6750 dengan seri CPU Octa-core sehingga menghasilkan kecepatan hingga 1.5 GHz, tak ketinggalan kinerja dari Oppo A71 juga disuplai RAM 2 GB yang tentunya membantu saat melakukan multitasking.

Hadir dengan sejuta kelebihan, sampai-sampai untuk mencari kelemahan Oppo A71 ini pun tak memiliki celah. Meskipun demikian, Oppo Mobile sama seperti vendor-vendor lainnya yang meluncurkan inovasi diikuti dengan kelebihan serta kekurangan sendiri, hal ini serupa dengan ponsel pintar bertajuk Oppo A71 meskipun banyak sekali kelebihan yang ditawarkan namun kelemahan Oppo A71 memang tak pisa di pungkiri, meskipun memiki spesifikasi yang canggih yang diimbangi pula dengan harga yang terjangkau. Nah, bagi yang tertarik dengan ponsel pintar besutan Oppo ini, sudah sepatutnya mengetahui terlebih dahulu kekurangan Oppo A71 sebelum membelinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Inilah Kekurangan Oppo A71 yang Wajib Dipertimbangkan

  1. Belum dilengkapi dengan sensor Fingerprint

Mengingat harga yang dibandrol oleh oppo mobile untuk ponsel pintarnya yang bertajuk Oppo A71 ini cukup lumayan, seharusnya sudah pula dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang menarik guna menunjang aktivitas Anda. Namun rupanya kelemahan Oppo A71 terletak pada fiturnya yang belum sebanding dengan harga yang dibandrol, umumnya dengan harga Rp. 2.300.000 sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint dimana fitur tersebut merupakan bagian yang penting dari sebuah smartphone terlebih pada ponsel pintar yang rilis tahun 2018 ini.

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Terbaru

Banyak yang belum mengetahui akan kegunaan sensor fingerprint ini sehingga masih banyak yang tak begitu mempermasalahan dengan keberadaan fitur tersebut. Tapi perlu Anda ketahui bahwa keberadaan sensor fingerprint ini tak hanya digunakan untuk membuka kunci pada ponsel pintar saja serta melindungi seluruh data dan file Anda dari orang-orang jahil, juga dapat digunakan untuk pengampilan foto hingga pembayaran digital.

  1. Belum dibekali dengan Face Unlock

Selain belum dilengakpi dengan fitur canggih seperti sensor fingerprint, Oppo A71 juga belum dibekali dengan face unlock, dimana kehadiran fitur canggih ini akan memudahkan saat akan membuka kunci pada layar ponsel Anda. Umumnya untuk membuka kunci akan diperintahkan untuk mengeser layar tampilan, namun dengan kecanggihan fitur ini Anda cukup menggunakan wajah saja saat membuka kunci. Selain canggih tentunya keberadaan fitur ini juga akan membantu Anda dalam memproteksi data penting yang disimpan pada ponsel.

  1. Hanya memiliki kamera depan 5 MP

Meskipun tagline Oppo Mobile “selfie perfect” namun sepertinya slogan tersebut tak berarti bagi Oppo A71. Mengingat ponsel pintar ini hanya memiliki kamera depan yang beresolusi 5 MP saja yang notabenya resolusi tersebut jauh di bawah standar smartphone canggih masa kini, mengingat harga yang dibandrol sekitar Rp. 2.300.000 sudah selayaknya Oppo A71 disupport dengan kemear depan yang sudah beresolusi 8 MP supaya hasil yang didapatkan lebih tajam dan jernih seperti taglinenya.

Demikian ulasan mengenai kekurangan Oppo A71 yang mungkin banyak sekali belum diketahui masyarakat. Jika Anda berminat menjadikan Oppo A71 sebagai ponsel pribadi dan tak begitu mempermasalahan mengenai kelemahan Oppo A71 Anda bisa mendapatkannya di gerai smartphone Oppo terdekat yang banyak tersebar di daerah-daerah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.