Friday , December 14 2018

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y65, Kamu Harus Tahu!

vivo y65, kelebihan vivo y65, kekurangan vivo y65, vivo

Lemoot – Kali ini perusahaan vivo mobile meluncurkan smartphone pintar lagi yang diberi nama Vivo Y65. Ponsel pintar yang dikategorikan kedalam kalangan entri level ini cocok bagi generasi milenial yang mempunyai budget pas-pasan tetapi ingin mempunyai smartphone yang kekinian dan canggih.

Vivo Y65 ini dirilis pada bulan April 2018 dengan membandrol harga sebesar Rp. 2.300.000 pada pertama kali rilis. Tentunya harga dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Vivo Y65 ini mampu bersaing sengit dengan rivalnya yaitu Oppo A71 versi RAM 3 GB, dan juga Duo Xiaomi yaitu Xiamoni Redmi 5 serta Redmi 5 plus.

Tentunya setiap ponsel pintar memiliki keunggulan serta kelemahan yang menjadi perbandingan serta pertimbangan bagi setiap orang untuk meminangnya. Tak luput juga dengan Vivo Y65 ini yang mempunyai kelebihan yang mampu menjadi daya pikat tersendiri. Tapi disamping itu, ia mempunyai kelemahan yang saya rasa kelemahan vivo Y65 ini akan tertutup dengan segala kelebihan Vivo Y65 ini.

Sebelum kamu meminang Vivo Y65 ini sebaiknya kamu mengetahui tentang keunggulan dan kekurangan serta spesifikasi Vivo Y65. Berikut ulasan selengkapnya yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untukmu.

Spesifikasi Vivo Y65

  • Desain Unik

Vivo Y65 ini mengusung layar sebesar 5.5 inchi yang sudah menggunakan resolusi HD+ yang mampu memanjakan kamu untuk melakukan multitasking bahkan bermain game sekalipun.

Ponsel pintar ini juga dibekali dengan control panel dengan teknologi IPS Capasitive yang tentunya sangat responsive dan membuat kamu nyaman pada saat mengoperasikannya. Layar tersebut dibalut dalam bodi yang elegan sehingga cocok untuk para anak muda.

vivo y65
vivo y65
  • Dapur Pacu

Meskipun Vivo Y65 ini masuk kedalam kelas entri level tetapi jangan salah jeroan atau dapur pacu yang dimiliki oleh vivo Y65 ini tak kalah saing dengan para rivalnya. Vivo Y65 ini sudah disenjatai dengan Os Android versi 7.1 Nought yang sangat lembut dimata berkat paduan warna yang ditampilkan.

Selain itu tak ketinggalan pula vivo Y65 ini sudah didukung dengan User Interface Fountoch OS 3.2 sedangkan untuk memaksimalkan kinerjanya Vivo Y65 ini mempercayakan kepada Chipset snapdragon 425 yang sudah  disandingkan dengan RAM 3 GB serta GPU Adreno 506 yang berfungsi sebagai pengolah grafis.

  • Kamera dan baterai

Vivo Y65 ini terbilang sudah cukup bagus di kelasnya. Hal tersebut dibuktikan dengan kamera yang dimilikinya yang sudah menggunakan resolusi 13 MP pada kamera belakangnya dan sudah dilengkapi pula denagn autofocus dan tak ketinggalan juga dibekali dengan LED Flashnya.

Kamera depan yang dimiliki Vivo Y65 ini juga mempunyai resolusi 5 MP yang tentunya sangat menunjang aktivitas selfie, video call bahkan gruvie sekalipun.

kamera vivo y65, harga vivo y65, vivo y65, spesifikasi vivo y65, gambar vivo y65
kamera vivo y65

Dari beberapa banyaknya fitur serta kecanggihan yang dipamerkan smartphone ini juga mempunyai beberapa kekurangan vivo Y65. Berikut ulasan selengkapnya mengenai kekurangan dan kelebihan vivo Y65:

Kelebihan Vivo Y65

1. konektifitas 4G LTE Cat 4

Vivo Y65 ini sudah dilengkapi dengan konektifitas 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dan mempunyai kecepatan untuk mengupload sebesar 50 Mbps.

Jadi bagi kamu yang suka berjelajah di dunia maya tidak perlu khawatir akan terjadi lelet, dan tentunya akan membuatmu nyaman pada saat beraktifitas berjelajah di dunia maya.

2. Layar Cukup Lebar

Tampilan Layar yang diusung oleh Vivo Y65 ini juga cukup lebar yaitu mencapai 5.5 inchi yang tak lupa didukung juga dengan tekologi IPS Capasitive dan sudah mempunyai resolusi HD+.

3. Fitur Terbaru

Baca juga:  Vivo Y71 Kamera Depan Dengan Screen Flash Update Terbaru 2017

Untuk dapur pacu yang dimiliki Vivo Y65 ini sudah menggunakan Os Android versi 7.1 Nougat dengan User Interface Fountoch Os 3.2 yang sangat lembut dipandang oleh mata berkat paduan warna yang ditampilkan dan juga tak ketinggalan vivo Y65 ini dilengkapi dengan fitur-fitur terbarunya.

vivo y65, kelebihan vivo y65, kekurangan vivo y65, vivo
Vivo Y65

4. Kinerja Optimal

Untuk mengoptimalkan kinerja Vivo Y65 ini mempercayakan kepada Chipset Snapdragon 425 Quad Core 1.4 Ghz Cortex A53 didukung dengan RAM 3 GB dan GPU adreno 308 yang hingga saat ini terbukti mampu melahap semua konten dengan sangat baik.

5. Memory Besar

Vivo Y65 ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang lumayan lega pastinya dengan ruang penyimpanan internal mencapai 16 GB dan didukung oleh micro SD sebesar 256 GB.

Jadi, jangan khawatir memori penyimpanan pada ponselmu akan penuh dan juga kamu tidak perlu ragu untuk menyimpan banyak file pada ponsel pintarmu karena Vivo Y65 ini mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang jumbo.

6. Kamera Jernih

Untuk bagian fotografinya vivo Y65 ini juga mengandalkan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang tentuya sangat menunjang aktifitas selfie kamu dan juga video call. Foto dan video yang dihasilkan tentunya akan lebih tajam dan jernih.

7. Video Full HD

Vivo Y65 ini dapat merekam video dengan hasil Full HD yaitu 1080p @30fps. Jadi kamu dapat membuat video vlog sesuka hatimu.

vivo y65 black
vivo y65

8. Kamera Dilengkapi Auto Flash

Bagi kamu yang suka mengabadikan moment-moment penting, Vivo Y65 ini sangat recommended sekali karena mempunyai kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan Autofokus serta LED Flash yang membuat hasil jepretanmu terlihat maksimal.

9. Kapasitas Baterai Besar

Vivo Y65 ini disuplay dengan bateray yang berkapasitas jumbo mencapai 3000 mAh yang mampu digunakan seharian penuh dengan pemakaian seperlunya. Jadi kamu tak perlu membawa power bank kemanapun kamu pergi.

Begitu banyak kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Y65 ini, tetapi dari beberapa kelebihan terselip juga sedikit kekurangan yang saya rasa tidak mengurangi kinerja dari ponsel pintar ini sendiri.

Kelemahan Vivo Y65

  1. Layar Belum Gorilla Glash Corning

Vivo Y65 ini belum mempunyai layar full Screen Display dan belum menggunakan sistem pengamanan layar dengan teknologi Gorilla Glash Corning atau sejenisnya jadi sangat rentan sekali dengan benturan atau pemakaian yang berlebihan.

2. Kamera Depan Belum Ada Flash

Kamera depan yang dimiliki Vivo Y65 ini belum menggunakan LED Flash. Sehingga apabila kamu melakukan pengambilan gambar ketempat yang pencahayaannya kurang atau Low Light akan menghasilkan gambar yang kurang maksimal.

3. Belum Ada Finger Print Sensor

Vivo Y65 ini juga belum dilengkapi dengan fitur pengamanan seperti Finger Print Sensor yang digunakan untuk memproteksi data penting kamu yang disimpan pada ponselmu, sehingga memungkinkan orang-orang jahil untuk membukanya.

vivo y65

4. Belum Fast Charging

Meskipun mempunyai kapasitas batrey yang jumbo yaitu 3000 mAh. Tetapi untuk menyuplay dayanya dibutuhkan kesabaran yang luar biasa karena belum dilengkapi dengan teknologi fast Charging jadi butuh waktu beberapa saat untuk membuatnya terisi daya penuh.

Itulah ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan Vivo Y65 serta spesifikainya yang perlu kamu ketahui sebelum meminangnya. Adanya sedikit kekurangan yang dimiliki Vivo Y65 ini, saya rasa tidak akan mengurangi tingkat kinerja dan kecanggihan dari ponsel pintar ini karena tertutupi dari beberapa kelebihan yang ditawarkan.

Jadi bagaimana, berminatkan kamu untuk membelinya? Sekian ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Vivo Y65 semoga bermanfaat. Terima kasih.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014