Wednesday , July 24 2019

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1 yang Wajib Diketahui

Oppo F1

Ponsel pintar bertajuk Oppo F1 baru saja dirilis oleh Oppo Mobile dengan bekal fasilitas dan spesifikasi yang mumpuni. Selain dibandrol dengan harga yang terjangkau dan memang ditujukan untuk golongan entry level, tampilan yang diusung juga terbilang sangat mewah, tentunya akan menambah sisi elegan ketika kita gunakan dalam beraktivitas setiap harinya.

Salah satu daya tarik yang menjadi kelebihan Oppo F1 terletak pada kamera yang dimilikinya. Oppo F1 dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP serta kamera belakang beresolusi 13 MP sehingga sangat cocok untuk menunjang aktivitas selfie, grovie hingga video call yang dilakukan.

Meskipun Oppo F1 ditujukan untuk entry level namun jangan khawatir mengenai performa kinerjanya. Mengingat ponsel canggih ini sudah ditenagai oleh teknologi qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan seri Octacore sehingga mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.7 GHz. Tak ketinggalan juga kinerja dari Oppo F1 juga mendapatkan dukungan dari RAM hingga 3 GB. Dengan demikian tak heran jikalau Oppo F1 banyak sekali diburu oleh para pecinta selfie.

Setiap produk yang dirilis tentunya tampil dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tak terkecuali dengan Oppo F1. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan kelebihan dan kekurangan yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Bagi Anda yang penasaran mengenai keunggulan dan kekurangan Oppo F1 berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Keunggulan dan Kelemahan Oppo F1 Terbaru

  1. Kelebihan Oppo F1

– Salah satu keunggulan dari Oppo F1 terletak pada kemeranya yang memiliki resolusi HD yang mumpuni. Tampil dengan kamera utama beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih lainnya seperti phase autofocus serta LED Flash yang dapat membantu Anda mendapatkan gambar yang optimal meskipun berada di dalam konsii yang low light, sedangkan kamera depan yang diusung oleh Oppo F1 memiliki resolusi sebesar 8 MP tak lupa hadir dengan scren flash yang semkain membuat aktivitas selfie, grovie hingga video call Anda lancar.

Baca juga:  WhatsApp Larang Aplikasi Pihak Ketiga

– Bagi Anda yang kerap kali menjadikan ponsel sebagai tempat penyimpanan data serta berbagai macam aplikasi guna menunjang proses multitasking Anda, jangan khawatir sebab Oppo F1 tampil dengan bekal ruang penyimpanan yang lega dengan memori internal mencapai 16 GB yang mampu menyimpan segala jenis aplikasi serta file Anda. Tak hanya itu jika Anda merasa ruang penyimpanan yang disediakan oleh Oppo F1 kurang bisa memperluasnya dengan menambahkan micro SD yang memiliki kapasitas 128 GB.

– Tak perlu khawatir ponsel akan mengalami ngelag atau tak stabil saat Anda membuka beberapa aplikasi disaat yang bersamaan, sebab performa kinerja dari Oppo F1 sudah sangat optimal karena sudah menggunakan prosesor terbaru yaitu Qualcomm 64 Bit yang memiliki kemampuan bersinkronisasi dengan berbagai eleman lain secara cepat dan responsive.

– Memiliki body yang ramping dengan rentang layar selebar 5 inchi membuat tampilan semakin menawan serta dilengkapi pula dengan teknologi corning gorilla glass 4 yang membantu melindungi layar dari goresan maupun benturan.

  1. Kekurangan Oppo F1

– Mengingat bahwa Oppo F1 masih memiliki rentang layar selebar 5 inchi saja tetapi sudah mengusung teknologi resolusi layar HD membuat kualitas yang ditampilkan sedikit buruk sebab hal ini berkaitan dengan rentang layar yang ditampilkan yang tak sebanding.

– Memiliki batrey non-removable atau menyatu dengan body ponsel sehingga apabila batrey ponsel Anda mengalami kerusakan, akan sedikit mengalami kesulitan pada saat membukanya.

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo F1 yang bisa Anda ketahui sebelum memutuskan untuk meminangnya. Apabila tak bermasalah dengan kekurangan yang dimilikinya dan lebih cenderung fokus kepada kelebihan yang didapatkan dari Oppo F1, silahkan kunjungi gerai Oppo terdekat di daerah-daerah. Mengingat sekarang konter Oppo tersebar luas hingga dipelosok daerah dengan harga Rp. 2.800.000. Harga yang dibadrol sangat sebanding dengan spesifikasi serta kualitas yang disuguhkan. Sekian ulasan kali ini dan semoga selalu memberikan referensi review ponsel sebelum Anda membelinya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.