Thursday , October 1 2020

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 5 yang Wajib Diketahui

oppo Neo 5

Oppo Neo 5 merupakan salah satu ponsel pintar besutan Oppo Mobile yang tampil dengan balutan frame metal menawan dan megah serta nampak begitu kokoh digenggam. Jenis smartphone yang pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2014 ini memiliki performa yang optimal mengingat Oppo Neo 5 sudah dibekali dengan teknologi chipset snapdragon 400 dengan seri CPU Quad-core sehingga akan menghasilkan kecepatan 1.2 GHz.

Tampil dengan rentang layar selebar 4,5 inchi dan kerapatan mencapai 218 ppi yang sudah menggunakan teknologi HD dengan rasio 16:9 semakin menambah kenyamanan saat melakukan multitasking. Ponsel pintar ini hadir bukan sebagai ponsel yang murah sebab harga yang dibandrol mencapai Rp. 1.300.000. Namun meskipun demikian ia tetap mampu menarik minat para anak muda saat pertama kali diluncurkan berkat desain body serta kecanggihan yang ditawarkan.

Layaknya ponsel-ponsel pintar yang lainnya, ponsel ini juga memiliki banyak sekali kelebihan dan kekurangan yang wajib diketahui sebelum Anda meminangnya. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai keunggulan dan kelemahan Oppo Neo 5 berikut adalah ulasannya selengkapnya.

Keunggulan dan Kelebihan Oppo Neo 5 yang Wajib Diketahui

Setiap produk yang dirilis pastilah memiliki kekurangan serta kelebihan yang bisa menjadi daya jual dari smartphone tersebut, begitu juga dengan Oppo Neo 5. Oppo Neo 5 tak hanya dibekali dengan kecanggihan yang sangat menarik lengkap dengan berbagai macam fitur yang membantu dalam melakukan multitasking, namun Oppo Neo 5 memiliki beberapa kekurangan yang sebenarnya tak begitu berarti mengingat banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini.

  1. Kelebihan Oppo Neo 5

– Bagi Anda yang memiliki SIM Card lebih dari satu, tak perlu khawatir sebab Oppo Neo 5 di bekali dengan teknologi yang mampu mengaktifkan dual SIM Card secara bersamaan tanpa harus lepas pasang SIM card guna menggunakannya.

– Salah satu kelebihan Oppo Neo 5 guna menunjang ativitas multitasking Anda yaitu hadir dengan bekal rentang layar selebar 4,5 inchi yang sudah menggunakan teknologi panel IPS LCD dengan perbandingan rasio 16:9, tentunya hal ini membuat tampilan Oppo Neo 5 semakin menawan dan menarik serta mudah dibawa kemanapun saat Anda melakukan aktivitas.

– Memasuki era teknologi yang setiap harinya semakin berkembang pesat dan membuat siapapun mudah sekali berjelajah di dunia maya sesuka hati, Oppo mobile juga membekali ponsel besutannya tersebut dengan jaringan konektivitas 4G LTE sehingga bagi yang gemar berjelajah di dunia maya tak perlu takut buffering maupun lambat, sebab jaringan yang diusung Oppo Neo 5 akan membuat koneksi menjadi lancar serta stabil.

– Tak perlu meragukan tentang performa yang ditampilan sebab Oppo Neo 5 memiliki jeroan dengan spesifikasi yang sangat mumpuni karena sudah di tenagai oleh teknologi chipset snapdragon 410 yang bekerjasama dengan RAM 1 GB guna menghasilkan performa yang lancar, lebih lembut tanpa harus takut ponsel akan mengalami ngelag.

– Tampil dengan bekal ruang penyimpanan yang sangat lega, membuat daya jual dari Oppo Neo 5 semakin meningkat dan menarik anak-anak muda untuk memilih Oppo Neo 5 sebagai ponsel idaman. Hal ini disebabkan karena Oppo Neo 5 tampil dengan memori penyimpanan internat dengan kapasitas mencapai 8 GB serta tak lupa adanya tempat memori eksterrnal yang dapat menampung data dengan kapasitas hingga 128 GB, sehingga bagi Anda yang gemar menjadikan smartphone menjadi tempat penyimpanan data tak perlu khawatir akan kekurangan ruang guna menyimpan seluruh data, file hingga deretan aplikasi guna menunjang aktvitas multitasking Anda.

Baca juga:  Dampak Yang Akan Terjadi Jika Google Tak Ada di Dunia

– Seperti slogannya “selfie espert and leader” Oppo Neo 5 tampil dengan dual kamera utama dan depan yang mampu menunjang aktivitas Anda dalam mengambil gambar maupun video. Oppo Neo 5 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan beberapa fitur menariknya seperti panorama, HDR serta LED Flash yang mampu membantu Anda memberikan lighting yang pas saat mengambil gambar sehingga gambar yang Anda hasilkan nampak jernih dan tajam. Tak hanya itu Oppo Neo 5 juga memiliki kamera depan yang beresolusi 2 MP, nah bagi Anda yang gemar melalukan aktivitas selfie mapupun gruvie sepertinya Oppo Neo 5 cocok untuk Anda pinang.

– Dari sekian banyak aktivitas Anda melakukan multitasking menggunakan smartphone keluaran Oppo Mobile ini, tak perlu khawatir mengenai kapasitas daya, sebab Oppo Neo 5 dibekali dengan kapasitas daya jumbo sebesar 2000 mAh yang mampu melancarkan dan menunjang performa ponsel secara maksimal.

  1. Kekurangan

Dari sekian banyak kelebihan Oppo Neo 5, ponsel pintar ini juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Tapi dibandingkan dengan fitur yang disediakan kelemahan Oppo Neo 5 ini tidak cukup berarti. Berikut adalah kekurangan Oppo Neo 5 yang wajib Anda ketahui

  • Meskipun kamera utama yang di miliki oleh Oppo Neo 5 sangat mumpuni yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang dapat menunjang Anda saat mengambil gambar sebab memiliki resolusi gambar mencapai 8 MP, namun hal tersebut tak berlaku bagi kamera depan Oppo Neo 5 sebab ponsel pintar ini hanya memiiki resolusi gambar sebesar 2 MP saja pada kamera depannya sehingga jika Anda gunakan untuk berselfie, grovie hingga video call kurang begitu cocok
  • Oppo Neo 5 dibekali dengan baterai non removable atau tergabung dalam badan ponsel sehingga pada saat Anda ingin menganti batre jikalau mengalami kerusakan Anda akan sedikit kesulitan untuk melepaskannya.

Diatas merupakan ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan Oppo Neo 5 yang wajib Anda ketahui. Jikalau berminat menjadiakn Oppo Neo 5 sebagai jenis ponsel idaman guna membantu beraktivitas serta tak begitu memperdulikan segelitir kekurangan yang terdapat pada Oppo Neo 5 Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di gerai HP terdekat. Namun dikarenakan produk ini termasuk produk lama, sehingga mungkin kalian tidak akan menemukan versi yang terbarunya. Oleh sebab itu, opsi Oppo Neo 5 bekas bisa menjadi pilihan terbaik.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.