Wednesday , November 20 2019

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 7 yang Wajib Diketahui

Oppo Neo 7

Ponsel pintar bertajuk Oppo Neo 7 ini merupakan salah satu jenis smartphone yang dikeluarkan oleh vendor Oppo Mobile beriringan dengan rilisnya Oppo Neo 5, sehingga banyak yang menganggap bahwa Oppo Neo 7 ini merupakan generasi penerus dari Oppo Neo 5. Ponsel pintar ini hadir dengan spesifikasi lengkap serta tampil dengan beberapa kelebihan dan kekurangan ini lebih sedikit unggul dibanding dengan Oppo Neo 5, sebab Oppo Neo 7 tampil dengan rentang layar selebar 5 inchi dengan resolusi 540 x 960 piksel.

Performa yang dimiliki oleh Oppo Neo 7 cukup optimal dan sudah ditenagai dengan teknologi Qualcomm MSM8916 Snapdragon 610 64-bit berpadu dengan teknologi CPU Quad Core sehingga mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.2 GHz, lengkap pula dengan grafis yang baik sebab sudah menggunakan teknologi GPU Adreno 306. Ponsel canggih yang sudah memiliki koneksi jaringan 4G LTE ini juga memiliki ruang penyimpanan yang lega dengan kapasitas 16 GB dan didukung oleh slot micro SD yang bisa mencapai kapsitas 128 GB.

Tetapi tak dipungkiri dari sekian banyak kecanggihan yang terdapat pada Oppo Neo 7 terselip beberapa kekurangan yang dapat mengganggu aktivitas multitasking Anda. Bagi Anda yang penasaran mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7, berikut adalah pembahasan selengkapnya.

Kelemahan dan Keunggulan Oppo Neo 7 yang Wajib Diketahui

Dalam meluncurkan setiap produk ponsel canggihnya Oppo Mobile juga tak memungkiri bahwa kelemahan dan keunggulan Oppo Neo 7 pasti ada dalam setiap produk, sama layaknya vendor-vendor lain pada umumnya, dari sekian banyak kelebihan pastilah ada beberapa kekurangan yang terdapat di ponsel canggih yang dirilis. Nah, berikut ini keunggulan dan kekurangan Oppo Neo 7 yang wajib Anda jadikan pertimbangan sebelum membelinya.

  1. Kelebihan Oppo Neo 7

– Oppo Neo 7 dibekali dengan dual SIM Card terdiri dari nano SIM dan Micro SIM yang membantu dalam memperlancar komunikasi dengan pengguna yang lainnya, sebab Anda bisa mengaktifkan dual provider dalam satu smartphone sekaligus tanpa harus bongkar pasang SIM Card.

– Kelebihan selanjutnya dari ponsel pintar bertajuk Oppo Neo 7 dari ulasan kelebihan dan kelemahan Oppo Neo 7 adanya koneksi jaringan 3G dan 4G yang dapat membantu Anda saat berjelajah di dunia maya. Tak hanya itu, ternyata Oppo Neo 7 juga dilengkapi dengan koneksi jaringan 2G GSM dan jaringan data GPRS dan EDGE, jadi bagi Anda yang sedang berada disuatu wilayah yang tak terdeteksi adanya sinyal 3G maupun 4G, masih bisa beraktivitas seperti biasanya dengan batuan jaringan 2G GSM.

– Memiliki tampang yang kece berkat terbuat dari bahan fiber glass pada bagian cover belakangnya yang semakin menambah tampilan menjadi menawan dan elegan, tak hanya itu ponsel canggih ini juga dibekali pula dengan dual frame magnesium alloy guna melindungi dari benturan atau gesekan yang terjadi.

– Oppo Neo 7 dibekali dengan bentang layar sebesar 5 inchi dengan resolusi 540 x 9600 piksel dengan kerapatan mencapai 220 ppi. Memiliki bodi yang ramping dengan ketebalan 7,6 mm ponsel pintar ini sudah di bekali dengan teknologi IPS LCD sehingga mampu menghasilkan 16 juta warna saat Anda mengoperasikannya.

– Memiliki tampilan layar yang menawan berkat ponsel pintar ini dibekali dengan kecanggihan teknologi android versi 5.1 lollipop.

Baca juga:  Cara Mudah Ganti Font Oppo A83

– RAM 1 GB yang diusung oleh Oppo Mobile pada produknya yang bertajuk Oppo Neo 7 ini dirasa cukup mumpuni, sebab dengan kekuatan 1 GB Anda sudah bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa takut ngelag maupun lemot. Oppo Neo 7 memiliki jeroan yang sangat mumpuni dengan ditenagai melalui teknologi chipset qualcomm MSM9816 Snapdragon 410 dengan seri prosesor Quad-core sehingga mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.2 GHz seta mampu mencapai komputasi hingga 64 bit.

– Bagi Anda yang gemar selfie, grovie hingga video call serta berbagai kegiatan lain guna mengabadikan gambar atau video sepertinya Oppo Neo 7 cocok untuk Anda pinang menjadi ponsel idaman Anda. Sebab Oppo Neo 7 tampil dengan kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 piksel lengkap dengan berbagai macam fitur-fitur menarik seperti LED Flash, autofocus, touch fokus, face detection HRD, dan beberapa fitur menarik lainnya guna menghasilkan gambar yang jernih dan tajam sesuai dengan yang Anda inginkan. Tak hanya itu, Oppo Neo 7 juga memiliki kamera depan dengan resolusi gambar mencapai 5 MP yang cukup untuk menghasilkan gambar jernih.

  1. Kekurangan Oppo Neo 7

Dari sekian banyak ulasan mengenai Oppo Neo 7 dalam ulasan kelebihan terselip sedikit sekali kekurangan dari ponsel canggih ini. Meskipun ada beberapa kekurangan tapi semua itu tertutupi dengan fitur canggih yang dimilikinya. Nah, bagi yang penasaran apa saja kekurangan dari  Oppo Neo 7 berikut selengkapnya.

  • Oppo Neo 7 hadir dengan batrey non removable atau tergabung dengan body ponsel sehingga sangat menyulitkan Anda untuk menggantinya saat ponsel canggih Anda mengalami kerusakan.
  • Belum di dukung dengan fast charging, sehinga guna mengisi daya pada Oppo Neo 7 dibutuhkan waktu yang cukup lama serta kesabaran.
  • Belum dilengkapi dengan fitur finger print, dimana kegunaan fitur tersebut mampu melindungi data serta file penting Anda dari orang-orang jahil, tak seperti rivalnya meskipun sudah terlebih dahulu meluncur ke pasaran namun sudah tersedia fitur pemindai sidik jari ini
  • Hanya memiliki kapasitas RAM 1 GB saja sehingga Anda harus menyeleksi betul aplikasi apa yang ingin Anda pertahankan di ponsel Anda, sebab Oppo Neo 7 belum bisa menampung banyak file serta plikasi mengingat hanya memiliki RAM 1 GB saja
  • Belum dibekali dengan scrrenguard atau pelindung layar, sehingga Anda perlu berhati-hati merawat dan menyimpan ponsel pintar Anda supaya tak mengalami benturan bahkan goresan pada layarnya
  • Tampilan Oppo Neo 7 hanya memiliki rentang layar 540 x 960 piksel saja, sehingga kurang mendukung aktivitas Anda saat melakukan multitasking dan bermain game.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7 serta spesifikasi fitur-fiturnya. Jika Anda berminat dan tak keberatan mengenai kekurangan yang melekat pada ponsel pintar bertajuak Oppo Neo 7 Anda bisa segera mendapatkannya di gerai ponsel terdekat dengan harga Rp. 1.400.000.

Tapi harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung tempat Anda membelinya. Harga tersebut termasuk cukup terjangkau untuk ponsel dengan fitur demikian. Namun meskipun begitu semua kembali lagi pada Anda masing-masing ingin memilih ponsel ini atau rival sekelasnya. Sekian ulasan kali ini dan semoga dapat bermanfaat sekaligus menambah wawasan seputar spesifikasi ponsel android.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.