Tuesday , October 15 2019

Kelebihan Oppo A83 yang Wajib Diketahui

Kelebihan Oppo A83

Oppo merupakan salah satu merek HP yang banyak diincar oleh masyarakat. Selain gencar melakukan promosi dengan menggandeng aktris papan atas serta membangun banyak konter Oppo sendiri di berbagai daerah, setiap smartphone besutan Oppo selalu tampil dengan spesifikasi yang menarik, salah satu ponsel pintar yag baru saja dirilis oleh Oppo Mobile pada bulan Januari tahun 2018 yang bernama Oppo A83. Ponsel yang ditujukan untuk kalangan low end dan kelas menengah kebawah ini banyak di klaim sebagai saudara kandung dari Oppo F5 baik dalam hal spesifikasi maupun harga yang dibandrol, namun meskipun demikian ada beberapa sedikit spesifikasi dari Oppo A83 yang sengaja di kurangi.

Ponsel pintar bertajuk Oppo A83 memiliki layar selebar 5,7 inci dan sudah menggunakan teknologi IPS LCD sehingga mampu menghasilkan layar dengan resolusi gambar 720 x 1440 pixels dan perbandingan rasio 18:9. Tak perlu cemas ponsel ini akan mengalami ngelag pada saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Keunggulan Oppo A8 terletak pada performa canggih yang ditenagai oleh chipset mediate MT67633T Helio P23 dengan seri CPU Octa-core sehingga mampu menghasilkan kecepatan hingga 2.5 GHz Cortex-A53, yang didukung pula oleh RAM 4 GB. Dilengkapi dengan memori eksteranl serta dual kamera hinggga 13 MP serta baterai dengan kapasitas jumbo, tak heran jikalau Oppo A83 banyak dipilih anak muda sebagai ponsel idaman masa kini.

Bagi yang penasaran dengan kelebihan Oppo A83 yang ditawarkan, berikut adalah ulasan mengenai beberapa keunggulan Oppo A83 yang diusungnya.

Keunggulan Oppo A83 yang Wajib Diketahui Terbaru

  1. Memiliki Layar yang Tajam

Banyak yang menganggap bahwa Oppo A83 adalah saudara kandung dari Oppo F5 yang secara umum memiliki spesifikasi yang sama, namun ada beberapa kelebihan Oppo A83 yang mencolok dibanding dengan Oppo F5 yang terletak pada tampilan layarnya.

Ponsel canggih bertajuk Oppo A83 ini tampil dengan layar yang lebih mungil yaitu 5,7 inchi dengan perbandingan rasio mencapai 18:9, serta sudah termasuk kedalam jenis layar HD+ dengan resolusi 720 x 1440 pixels.

Tampil dengan layar yang tergolong tajam serta memiliki body yang ramping berkat adanya bezel pada samping kanan dan kiri membuat smartphone Oppo A83 sangat nyaman digunakan untuk melakukan multitasking hingga menampilkan konten-konten multimedia.

  1. Memiliki Kamera Depan yang Baik

Sama seperti slogannya “selfie perfect” smartphone besutan Oppo Mobile yang merupakan turunan dari Oppo F5 ini hadir dengan kacanggihan kamera depan yang memiliki resolusi mencapai 20 MP tentunya akan menghasilkan gambar tajam dan jernih, namun dari kecanggihan tersebut banyak orang yang tak memaksimalkan kinerjanya dan merasa acuh terhadap hasil foto yang dihasilkan.

Baca juga:  Cara Mudah Blokir SMS, Telepon, No Telefon Di Smartphone Android

Meskipun demikian, kemera Oppo A83 tergolong bagus pada levelnya. Tampil dengan teknologi sensor 8 MP dan aperture f/2.2 cukup diandalkan oleh beberapa orang untuk melakukan aktivitas selfie hingga video call. Gambar yang dihasilkan tersebut ternyata juga dipengaruhi oleh adanya teknologi AI Beautify yang lebih dulu diusung oleh Oppo F5 dan selanjutnya diikuti oleh Oppo A83.

  1. Memiliki Kamera belakang yang mumpuni

Bagi yang gemar mengabadikan momen melalui foto dan video, layaknya Oppo A83 cocok untuk dipinang. Hadir dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan bukaan f/2.2 ini mampu menghasilkan gambar akurat, tajam serta tergolong detail, meskipun pada saat mengambil gambar pada tempat yang low light hasil yang didapatkan kurang maksimal, namun kamera belakang yang dimiliki oleh Oppo A83 tergolong bagus di kelasnya dan diatas standar.

  1. Face Unlock

Salah satu fitur yang tak banyak dimiliki oleh merek HP yaitu face unlock. Face Unlock adalah fitur keamanan yang berfungsi untuk memproteksi data pada ponsel yang bisa dibuka dengan memindai wajah tanpa harus menggeser tombol pada layar. Teknologi fitur face unlock pada smartphone ini tergolong cepat dan baik, sehingga tak heran jikalau fitur ini banyak dipilih sebagai salah satu bentuk keamannan selain fitur fingerprint yang tak terdapat pada ponsel canggih ini.

  1. Baterai Berkapasitas Jumbo

Oppo A83 memiliki daya tahan batrei yang baik, terbukti dengan Anda bisa memutar video yang berdurasi mencapai 11 jam 55 menit hanya dengan menyisakan sedikit daya. Hal ini disebabkan karena Oppo A83 mengusung beterai Li-Ion yang berkapasitas jumbo mencapai 3180 mAh, serta dengan adanya inovasi dan mengusng layar berteknologi HD membuat daya tahan dari batrei Oppo A83 lebih lama dan mampu bekerja secara optimal dan mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang sewajarnya.

  1. Memiliki Dapur Pacu yang Bagus

Oppo A83 memiliki performa yang mumpuni sebab sudah membekali ponsel pintar ini dengan teknologi chipset mediate MT6763T Helio P23 dengan seri CPU Octa-core sehingga mampu menghasilkan kecepatan hingga 2.5 GHz Cotex-A53 serta GPU Mali-G71 MP. Nah, bagi Anda yang gemar bermain game tentunya dengan teknologi yang diusung oleh Oppo A83 memberikan Anda keluasan dan kebebasan dalam bermain game tanpa takut ngelag maupun mengalami masalah.

Itulah beberapa ulasan mengenai keunggulan Oppo A8 yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memilih ponsel besutan Oppo ini. Ponsel pintar bertajuk Oppo A83 layak untuk dipinang sebab selain memiliki harga yang terjangkau Oppo A83 juga memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Sekian ulasan mengenai kelebihan Oppo A83 kali ini dan semoga bermanfaat untuk Anda. Salam.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.