Sunday , February 17 2019

Kelola Partisi Hard Disk Lebih Mudah AOMEI Partition Assistant 7.5

AOMEI Partition Assistant 75
AOMEI Partition Assistant 7.5

Pernahkah kamu bingung mencari aplikasi untuk partisi Hardisk? Jika iya, kami akan merekomendasikan salah satu aplikasi terbaik untuk partisi. AOMEI Partition Assistant 7.5 merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan. Apa sih kelebihan dari aplikasi ini?

AOMEI Partition Assistant merupakan aplikasi gratis yang memiliki kemampuan untuk mempartisi hard disk yang cukup baik dan telah diakui di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang powerfull untuk mengontrol penuh hard disk beserta partisinya.

Beberapa fitur andalan dari AOMEI Partition Assistant adalah Create Partition untuk membuat partisi baru, Merge Partition untuk menggabungkan partisi, Delete Partition untuk menghapus partisi, Format Partition untuk melakukan format, Copy Partition untuk menggandakan partisi ke hardisk lain dan juga Resize Partition untuk menambah kapasitas sebuah partisi dimana cara ini sering digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan performa dari suatu partisi.

Yang menarik, AOMEI Partition Assistant menggunakan teknologi sector-level data protection yang telah teruji dimana teknologi ini membuat kita jauh lebih mudah dan aman dalam menjalankan operasi partisi. Aplikasi ini akan membantu kita untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pada hardisk, termasuk masalah MBR yang sering muncul.

Keunggulan AOMEI Partition Assistant

Selain beberapa fitur yang disebutkan di atas, faktanya AOMEI Partition Assistant masih mempunyai berbagai fitur lain yang tak kalah menarik. Misalnya, Copy Disk/Partition adalah fitur yang bisa digunakan untuk menduplikasi partisi hard disk ke hard disk lainnya bahkan dengan jumlah data yang sangat besar.

Baca juga:  Cara Mudah Partisi Hardisk Pada Laptop Atau Komputer

Ada juga fitur Migrate OS to SSD bagi kamu yang ingin berpindah menggunakan SSD pada perangkat komputer atau laptop kamu. AOMEI Partition Assistant akan memudahkan proses migrasi sistem operasi yang kamu gunakan.

Kamu juga bisa membuat Bootable CD dengan fitur Make Bootable CD Wizard, membuat instalasi Windows dengan Windows To Go Creator.

Fitur AOMEI Partition Assistant
Fitur AOMEI Partition Assistant

Salah satu fitur yang tak kalah menariknya adalah fitur NTFS to FAT32 Converter. Fitur ini bisa mengubah tipe partisi kamu dengan mudah dan cepat tanpa kehilangan data yang ada sedikit pun! Keren, kan?

Selain fitur-fitur di atas, AOMEI Partition Assistant juga memiliki fitur tambahan seperti Convert GPT/MBR Disk, Wipe Disk / Wipe Partition, Bad Sector Check, Partition Check dan juga Rebuild MBR untuk mendukung pengelolaan hardisk kamu.

Jadi tunggu apa lagi? Gunakan AOMEI Partition Assistant sebagai aplikasi utama pengelola partisi hardisk kamu ya! Yang perlu diingat, aplikasi ini gratis dan bisa kamu gunakan pada semua sistem operasi Windows. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.